Selasa 15 Aug 2017 08:17 WIB

Ribuan Mahasiswa Telkom University Ikuti Ceramah Ketua MPR

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Budi Raharjo
Ribuan mahasiswa Telkom University mengikuti ceramah Ketua MPR.
Foto: Humas Telkom
Ribuan mahasiswa Telkom University mengikuti ceramah Ketua MPR.

REPUBLIKA.CO.ID,BOJONGSOANG- Ribuan mahasiswa baru Telkom University mengikuti sosialisasi empat pilar MPR dari Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, Senin (14/8) di Convention hall. Mereka seksama mendengarkan kuliah umum yang disampaikan oleh Zulkifli Hasan yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN).

Zulkifli mengungkapkan jika dirinya optimis melihat anak-anak muda Indonesia. Dimana, dilihat dari kemampuan, keberanian juga dari tampilan dan gizi lebih berbeda jauh dibandingkan dengan yang terdahulu.

"(Anak muda sekarang) jauh dibandingkan zaman kita dulu. Saya optimis masa depan Indonesia akan lebih cerah dan lebih baik," ujarnya seusai memberikan kuliah umum, Senin (14/8).

Namun menurutnya, disamping hal tersebut anak-anak muda Indonesia perlu dibekali dengan nilai-nilai Pancasila, NKRI dan tentang kebhinekaan serta saling menghargai dan menghormati.

Ia menambahkan, saat ini banyak aliran sesat yang tidak sesuai masuk perlahan dan bisa merusak ideologi dalam berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu, warga negara Indonesia harus saling mencintai dan gotongroyong.

"Kalau ada masalah jangan berkelahi, kita punya pedoman musyawarah mufakat, jangan sampai antara mahasiswa menggunakan cara-cara yang tidak beradab, karena itu bukan Pancasilais," ungkapnya.

Zulkifli menegaskan, Pancasila adalah dasar dan ideologi negara yang sudah mantap dan jangan belajar-belajar lagi ideologi negara lain. Pancasila juga adalah sebagai pandangan hidup maka harus menjadi prilaku sehari-hari.

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement