Rabu, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Rabu, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Pesawat Mimika Air Jatuh di Pedalaman Papua

Jumat 17 Apr 2009 22:15 WIB

Red:

JAYAPURA -- Pesawat jenis Pilatus milik Pemda Mimika, Jumat sekitar jam 10.30 WIT jatuh dalam penerbangan Ilaga-Mulia, wilayah pedalaman Provinsi Papua.

Pesawat Mimika Air yang membawa sembilan penumpang itu seharusnya tiba di Mulia namun hingga saat ini belum tiba dan diketahui telah jatuh dan diduga akibat menabrak Gunung Gergaji.

Wakil Bupati Puncak Jaya (Puja) Hanock Ibo yang dihubungi ANTARA dari Jayapura, mengakui, pihaknya sudah mendapat informasi yang menyatakan masyarakat melihat puing-puing pesawat di sekitar gunung tersebut.

Walaupun demikian, kata Wakil Bupati Puja, pihaknya belum dapat melakukan evakuasi karena terbatasnya sarana transportasi, apalagi untuk melakukan evakuasi dibutuhkan helikopter.

Untuk itu pihaknya sudah meminta bantuan keberbagai pihak termasuk PT. Freeport Indonesia.

Ketika ditanya tentang crew beserta penumpang pesawat, Hanock Ibo mengaku belum mengetahui dengan pasti kecuali salah seorang penumpang pesawat naas itu adalah Marthen Jitmau yang menjabat sekretaris KPU Puncak Jaya.

"Yang bersangkutan( Marthen Jitmau) ke Ilaga, ibukota Kabupaten Puncak untuk mengambil berita acara di Ilaga yang merupakan kabupaten baru pecahan Puncak Jaya, "ungkap Wakil Bupati Hanock Ibo.ant/taq

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA