Tuesday, 11 Rabiul Akhir 1440 / 18 December 2018

Tuesday, 11 Rabiul Akhir 1440 / 18 December 2018

Mantan Gubernur Banten Djoko Munandar Meninggal Dunia

Sabtu 06 Dec 2008 11:06 WIB

Red:

SERANG--Mantan Gubernur Banten Djoko Munandar meningal dunia di rumahnya, Perumahan Ciceri Indah Blok T Nomor 8-9, Kelurahan Sumur Pecung, Kota Serang, Jumat sekitar pukul 19.20 WIB.

Mantan Gubernur Banten pertama yang menjabat sejak 2002 hingga 2005 itu meninggal dunia karena sakit yang dideritannya.

Beberapa hari sebelumnya almarhum baru kembali ke rumahnya setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Metropolitan Medical Center (MMC) Jakarta.

Pria kelahiran Cirebon 15 Maret 1948 ini meninggalkan seorang isteri, Hj Cucu Munandar, tiga orang anak yaitu Hj Kristina, Tedy Kusnandar Setiadi dan Agustini serta empat orang cucu.

Hingga Jumat malam belum ada keterangan resmi dari pihak keluarga mengenai penyakit yang diderita mantan Gubernur Banten yang diberhentikan dari jabatannya pada Oktober 2005 karena terlibat kasus korupsi dana perumahan anggota DPRD Banten periode lalu.

Namun, menurut salah seorang kerabatnya, Suhedar, almarhum menderita penyakit gula darah.

Sejak beberapa bulan lalu penyakitnya semakin parah dan terjadi komplikasi.

Sekitar satu pekan sebelum meninggal dunia, Djoko Munandar sempat dirawat di RS MMC Jakarta.

Sejumlah kerabat, keluarga dan para pejabat serta mantan pejabat Provinsi Banten termasuk Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dan Wakil Gubernur HM Masduki datang melayat ke rumah duka di Perumahan Ciceri Indah, Kota Serang.

Rencananya, jenazah almarhum yang pernah menjabat Dewan pakar DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten dan mantan Wakil Wali Kota Cilegon itu dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Kompleks Ciceri Indah pada Sabtu (6/12) sekitar pukul 09.00 WIB. ant/pt

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA