Saturday, 11 Jumadil Akhir 1440 / 16 February 2019

Saturday, 11 Jumadil Akhir 1440 / 16 February 2019

Presiden Berkeliling, Pedagang Pasar Maros Minta Foto Bareng

Kamis 13 Jul 2017 09:14 WIB

Rep: Agus Yulianto/ Red: Agus Yulianto

Jokowi berbincang dengan pedagang pasar (Ilustrasi)

Jokowi berbincang dengan pedagang pasar (Ilustrasi)

Foto: Antara/ M Agung Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, MAROS -- Presiden Joko Widodo berkeliling meninjau Pasar Rakyat Maros Baru yang terletak di Kelurahan Pallantikang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). Presiden Joko Widodo (Jokowi) menandatangani prasasti sekaligus meninjau Pasar Rakyat Maros Baru di Maros, Kamis (13/7).

Setelah itu, ia bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo sempat menyaksikan pengguntingan pita yang menandakan pasar tersebut telah resmi beroperasi. Pasar Rakyat Maros Baru memiliki luas satu hektare, 278 unit ruangan, terdiri dari 44 unit kios, 98 los, lapak kering 56, lapak basah 40, sisanya gedung, ruangan pengelola, musholla, toilet, ruang menyusui, serta ruangan merokok.

Didampingi sejumlah pejabat setempat, termasuk Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Presiden berkeliling dan berinteraksi dengan pedagang pasar. Para pedagang dan masyarakat sekitar menyemut berusaha untuk bisa mendekati Presiden.

Mereka pun sibuk mengabadilan momen kedatangan Presiden dengan kamera seluler mereka bahkan tidak sedikit yang berusaha untuk dapat berswafoto dengan Presiden dan Ibu Negara.

Selama sekitar satu jam, Presiden kemudian meninggalkan pasar itu untuk melanjutkan kunjungan kerjanya ke Balikpapan, Kalimantan Timur.

Sumber : Agency
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA