Rabu 09 Mar 2011 18:37 WIB

SPBU di Dumai Dijaga Polisi

Antrean Bensin di SPBU
Foto: Antara
Antrean Bensin di SPBU

REPUBLIKA.CO.ID,DUMAI - Seluruh SPBU di Kota Dumai, Riau, sejak dua hari terakhir dijaga petugas kepolisian setempat untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kemacetan yang disebabkan panjangnya antrean kendaraan.

"Selain mengatur laju arus lalu lintas di wilayah sekitar stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), kami juga menerjunkan sejumlah anggota untuk menyelidiki penyebab terjadinya kelangkaan BBM di Dumai," kata Kepala Polres Dumai, AKBP Rudi Abdi Kasenda, Rabu (9/3).

Penempatan petugas kepolisian di sejumlah SPBU juga untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya aksi saling mendahului sesama pengantre yang dapat memancing terjadinya kericuan. "Kondisi ini yang kita antisipasi. Yang jelas, setiap SPBU yang terlihat dipenuhi oleh kendaraan, petugas diwajibkan untuk mengawalnya," kata Rudi.

Beberapa petugas dari Satuan Intel, kata Rudi, juga diterjunkan untuk melakukan penyidikan terkait kemungkinan adanya penimbunan BBM oleh orang atau kelompok yang mengambil kesempatan di balik kelangkaan BBM di Dumai. "Sepanjang antrean terus berlangsung di sejumlah SPBU, anggota diwajibkan untuk mengawasinya dengan standby di SPBU tersebut," jelas Kapolres.

Berdasarkan pantauan ANTARA, sejumlah SPBU yang tersebar di Kota Dumai masih terjadi antrean panjang baik kendaraan jenis sepeda motor maupun mobil. Di setiap SPBU tersebut juga terpantau beberapa anggota kepolisian yang tengah mengatur jalur antrean dan laju arus lalu lintas.

 

sumber : Antrean
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement