Rabu 15 Sep 2010 03:57 WIB

Tidak Bisa Berenang, Dua Remaja di Bogor Tewas Tenggelam

Rep: c31/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR—Dua remaja tewas tenggelam di kolam bekas galian pasir yang sudah menyerupai setu atau danau, Senin (13/9) sore. Mereka adalah Yadi (15 tahun) dan Dini (15 tahun).

Kedua warga Kampung Sukawarna, RT 01/13, Desa Taman sari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, ini tewas saat mereka berenang di bekas galian yang kedalamannya mencapai 8 meter. Bekas galian pasir ini berada tidak jauh dari rumah mereka.

Kapolsek Rumpin, Kompol Sarmili, mengatakan, waktu kejadian sekitar pukul 15.30 wib. Menurutnya, saat itu keduanya hendak berenang. Saat itu, juga ada dua teman mereka yang bernama Abdul Aziz (14 tahun), dan Asep (15 tahun). “Aziz dan Asep yang berenang duluan, setibanya di Setu, mereka langsung melompat. Melihat kedua temannya asik berenang, Yadi dan Dini langsung ikut melompat, tapi ternyata korban Dini dan Yadi tidak mahir berenang dan langsung tenggelam,” kata Kompol Sarmili, Selasa (14/9).

Berdasarkan keterangan Aziz dan Asep, lanjut Kompol Sarmili, melihat temannya tenggelam, keduanya langsung berusaha menolong. Tapi saat itu posisi Dini dan Yadi sudah berada di dasar Setu. Aziz dan Asep pun memutuskan untuk naik ke darat dan mencari pertolongan warga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement