Sabtu 17 Jul 2010 07:24 WIB

Seorang Nenek Tewas Diserang Gajah Liar

REPUBLIKA.CO.ID,PEKANBARU--Seorang nenek berusia 63 tahun, Marsini, ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan akibat diserang gajah liar di Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis, Riau.

"Menurut informasi, gajah yang menyerang korban lebih dari satu ekor," kata Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Trisnu Danisworo di Pekanbaru, Jumat.

Ia menjelaskan, peristiwa nahas yang menimpa Marsini di kebun kelapa sawit i Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, terjadi pada Kamis (15/7). Diduga kuat korban saat itu berpapasan dengan kawanan gajah yang melintasi kebun sawit milik korban.

"Lokasi itu memang termasuk daerah lintasan gajah liar dari Suaka Margasatwa Balai Raja yang dihuni sekitar 40 ekor gajah liar. Habitat gajah di lokasi itu rusak karena berubah fungsi menjadi perkebunan sawit dan permukiman," ujarnya.

Marsini ditemukan pertama oleh suaminya Purwo Atmojo. Tubuh perempuan tua itu ditemukan dengan kondisi yang mengenaskan karena tulang dada, punggung, kaki dan tangannya patah.

Menurut Purwo, isterinya terakhir kali berkata ingin melihat kebun sawit sebelum peristiwa naas itu terjadi. Namun, karena Marsini lama tidak kunjung kembali, Purwo merasa cemas dan memutuskan untuk mencari istrinya.

Ia mendapati istrinya tergeletak sudah tidak bernyawa dengan kondisi yang mengenaskan di kebun kelapa sawit.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement