Monday, 13 Safar 1440 / 22 October 2018

Monday, 13 Safar 1440 / 22 October 2018

Yang Perlu Diketahui (WANITA DAN RAMUAN OBAT UNTUK KESEHATAN)

Jumat 11 Jul 2008 03:37 WIB

Red:

Sekarang ini banyak ramuan obat untuk wanita agarkesehatan badan dan keaktifan seksualnya berjalan dengan baik. Umumnya wanita sejak umur muda sampai dewasa hingga tua dianjurkan minum ramuan obat untuk menjaga kesehatannya. Memang kesehatan mempengaruhi seksualitas dan sebaliknya seksualitas mempengaruhi kesehatan. Wanita yang sejak dini merawat tubuhnya baik melalui ramuan obat dan makanan yaang sehat akan lebih mungkin aktif secara seksual bertahun tahun kemudian. Wanita bisa mencapai kesehatan yang baik dengan diet yang sehat, berolah raga dengan teratur, istirahat yang cukup dan sehat secara psikologis, spiritual serta seksual.

Menurut banyak penelitian, hubungan seksual dan orgasme meningkatkan sirkulasi, memperbaiki kekencangan kulit, memperkuat sistim kekebalan, melepaskan ketegangan dan meningkatkan kesehatan psikologis. Seks yang sehat terbukti dapat menghilangkan nyeri kepala dan atritis ringan serta keluhan lain. Hal ini mungkin disebabkan otak melepas endorfin, suatu hormon penghilang rasa sakit alami dari tubuh selama orgasme.

Pada wanita, seks yang teratur dapat mencegah perubahan yang tidak menyenangkan pada vagina yang menyertai proses menopause seperti kekeringan dan melemahnya otot otot sekitar vagina. Oleh sebab itu wanita sangat sangat dianjurkan untuk selalu rajin minum ramuan obat untuk kesehatan. Tetapi tidak sembarang ramuan obat yang diperjual belikan di pasaran bebas, harus yang sudah diakui hak patennya.

Untuk itu anda hendaknya :

- Minta informasi. Sebab ada lebih dari 200 jenis obat yang dapat mempengaruhi fungsi atau kenikmatan seksual. Bacalah petunjuk obat yang menyertai kemasan obat anda. Jika anda masih ragu hubungi dokter anda.

- Jangan biarkan diri anda mengalaminya. Sebab reaksi kimia dari obat mungkin berbeda dari sastu orang ke orang lain.

- Jangan menghentikan pengobatan tanpa berkonsultasi dengan dokter atau orang yang memberikan obat itu. Walau anda mencurigai obat obat anda mengganggu responsivitas seksual anda, akan berbahaya jika anda menghentikan obat yang diperlukan secara mendadak.

Wanita yang mengalami kecemasan, depresi dan penyakit psikologis ringan lainnya dan menyerang dari waktu ke waktu akan mengalami gangguan pada keaktifan seksual mereka.

Dianjurkan pada wanita yang yang mengalami seperti itu :

' Meluangkan waktu untuk dirinya sendiri, memanjakan diri sendiri seperti mandi berendam dengan air hangat yang diberi ramuan obat rempah tradisional yang umumnya mempunyai bau yang wangi sehingga menyegarkan badan.

' Untuk 1/2 jam sampai 1 jam hilangkan masalah masalah yang melekat dalam pikiran anda dengan mendengarkan musik kegemaran anda.

' Bila anda wanita pekerja, ciptakan suasana rumah untuk 1 - 2 hari menjadi istana anda. yaitu bahwa anda ratu dirumah itu,boleh melakukan apa yang anda suka. Seperti berkaraoke dengan suara keras, membersihkan tanaman anda dan lainnya.

' Lihat panorama yang indah

' Luangkan waktu untukpijat dan aerobik. Dengan sirkulasi darah anda lancar dan membuat anda menjadi segar

' Minumlah vitamin dan ramuan obat-obatan untuk kesehatan. Karena kesehatan dan seksualitas juga terkait secara intrinsik sehingga anjuran terbaik untuk seks yang baik adalah olahraga dandiet yang sehat.

' Lakukan pemeriksaan fisik yang lengkap sebelum memulai program diet atau olah raga. Mintalah bimbingan dokter tentang aktivitas apa yang terbaik bagi anda.

' Bila anda ibu rumah tangga buatlah perencanaan yang baik, dan nikmati dengan syukur apa yang sudah anda punya, seperti anak, suami dan kesehatan anda.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA