Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Timnas Main di Piala AFF, Ini Kata Syamsir Alam

Ahad 25 Nov 2012 14:20 WIB

Red: Fernan Rahadi

Syamsir Alam

Syamsir Alam

Foto: Antara Foto

REPUBLIKA.CO.ID, LIEGE  --  Pemain muda Indonesia, Syamsir Alam, tampaknya cukup bijak melihat persoalan yang melanda sepakbola di tanah air. Pemain yang kini bermain di klub divisi dua Belgia, CS Vise, itu mengungkapkan dukungannya kepada skuat Garuda yang berlaga di Piala AFF mulai hari ini.

"Indonesia mari kita berdoa, agar menggabungkan tenaga dan doa kita untuk timnas yang akan menghadapi Laos hari ini. Terbanglah tinggi garudaku!" kata pemain berusia 20 tahun itu lewat akun Twitter pribadinya, @syamsiralam.

"Tidak penting siapa yang bermain. Siapapun yang di lapangan membela garuda ini harus kita dukung. Kita harus yakin mereka akan melakukan yang terbaik! Come on garuda!" sambungnya.

Sebelumnya, Syamsir dan tiga pemain lain yang bermain di Vise, yakni Alfin Tuassalomony, Yandi Sofyan, dan Yericho Christiantoko, menolak panggilan timnas karena klub yang dimiliki Bakrie & Brothers tersebut tak memberi izin mereka pulang ke Indonesia.

Syamsir tahun lalu mengikuti pelatnas timnas U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2011. Akan tetapi ia dicoret di saat-saat akhir karena kalah bersaing dari Titus Bonai, Patrich Wanggai, dan Yongki Aribowo.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA