Friday, 18 Syawwal 1440 / 21 June 2019

Friday, 18 Syawwal 1440 / 21 June 2019

Alaves Siap Beri Kejutan untuk Barcelona

Selasa 23 Apr 2019 15:08 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Abelardo Fernandez

Abelardo Fernandez

Foto: EPA/RODRIGO JIMENEZ
Alaves masih memiliki kans untuk bertarung di Liga Europa musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, ALAVES -- Deportivo Alaves bakal menghadapi tantangan berkelas pada journada ke-34 La Liga Spanyol. Armada El Glorioso menjamu Barcelona di Stadion Mendizorrotza, Rabu (24/4) dini hari WIB.

Pelatih tuan rumah, Abelardo Fernandez, mengakui kualitas kelas wahid calon lawan. Kendati demikian, tak ada waktu untuk menyerah sebelum bertanding.

Alaves, tegas Abelardo, siap menyulitkan sang pemimpin klasemen sementara. Ia menyadari bukan perkara mudah mewujudkan hal itu.

"Mereka tim terbaik di liga, tapi sepak bola adalah salah satu cabang olah raga, di mana tim underdog bisa saja memenangkan pertandingan," kata entrenador 49 tahun, dikutip dari Marca, Selasa (23/4).

Untuk itu, Abelardo meminta anak asuhnya berjuang dalam setiap perebutan bola. Dengan begitu, Barca tak memiliki banyak ruang untuk berkreasi. "Kami harus menutup gerakan mereka dan tidak memberi mereka banyak waktu untuk berpikir," ujar sosok yang semasa aktif bermain pernah memperkuat Barcelona.

Alaves bermain tanpa tekanan. Sebab, menurut sang arsitek, timnya sudah memenuhi target pada awal musim, yakni bertahan di kompetisi teratas Liga Spanyol.

Kini Alaves memiliki kans untuk bertarung di Liga Europa musim depan. Armada Babazorros berada di peringkat ke delapan klasemen sementara.

Dengan mengantongi 46 poin, Alaves tertinggal enam poin dari Sevilla di peringkat keenam. Jika ingin bertarung di Liga Europa, Manu Garcia dan rekan-rekan harus berada di kursi yang kini diduduki Sevilla.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA