Minggu, 13 Syawwal 1440 / 16 Juni 2019

Minggu, 13 Syawwal 1440 / 16 Juni 2019

Barca akan Pastikan Gelar La Liga Jelang Laga Liga Champions

Selasa 23 Apr 2019 13:21 WIB

Red: Endro Yuwanto

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: AP/Mark Baker
Barcelona akan menghadapi Liverpool di semifinal Liga Champions pekan depan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona untuk sementara akan konsentrasi memenangi gelar juara La Liga Spanyol. Jika memungkinkan, pelatih Barca Ernesto Valverde ingin memastikan timnya meraih gelar La Liga sebelum pertandingan semifinal Liga Champions menghadapi Liverpool pekan depan.

Klub berjuluk La Blaugrana tersebut saat ini masih bertengger di puncak klasemen La Liga dengan perolehan 77 angka, unggul sembilan angka dari pesaing terdekat Atletico Madrid. Barca akan bertanding menghadapi tuan rumah Alaves, Selasa (23/4).

Jika Barcelona berhasil mengalahkan Alaves, sementara Atletico gagal meraih kemenangan atas peringkat kelima Valencia 24 jam kemudian, maka klub asuhan Valverde tersebut dipastikan meraih trofi juara La Liga pada Selasa ini.

"Banyak orang yang bertanya kepada saya jika kami ingin memastikan gelar juara La Liga dan itu yang diinginkan banyak orang," kata Valverde seperti dikutip Reuters, Selasa. "Kami ingin memenangi La Liga, kapan pun itu memungkinkan dan kami ingin melihat jika kami bisa segera melakukannya."

Pelatih berusia 55 tahun itu kemungkinan akan menurunkan pemain sayap Ousmane Dembele karena pemain tersebut sudah mulai pulih dari cedera hamstring bulan lalu. Valverde mengakui Dembele memang belum pulih 100 persen. "Ia akan mendapatkan kembali irama permainannya sedikit demi sedikit. Ia sangat membantu saat bermain cepat dan menghadapi tim yang bermain dalam tempo tinggi," jelasnya.

Valverde dipastikan tidak akan memasukkan Rafinha, pemain yang sudah cukup lama absen saat bertandang ke Alaves. Sementara, Thomas Vermaelen dan Samuel Umtiti juga masih dalam kondisi meragukan.

Adapun Alaves yang menduduki peringkat delapan dengan 46 angka akan tampil tanpa Jonathan Calleri yang masih terkena skorsing dan trio Guillermo Maripan, Takashi Inui, dan Jorge Burgui yang masih didera cedera.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA