Monday, 21 Syawwal 1440 / 24 June 2019

Monday, 21 Syawwal 1440 / 24 June 2019

Gareth Bale Kian Kehilangan Dukungan Fan Real Madrid

Selasa 23 Apr 2019 02:30 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Gareth Bale

Gareth Bale

Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Bale gagal menjawab ekpektasi untuk menggantikan peran Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Sambutan tidak menyenangkan kembali diterima Gareth Bale kala tampil memperkuat Real Madrid di laga kontra Athletic Bilbao di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (21/4) waktu setempat. Pemain sayap asal Wales itu mendapatkan siulan dari sebagian besar fan Real Madrid kala masuk menggantikan Lucas Vasquez pada menit ke-70.

Siulan ini terus berlanjut saat Bale menguasai bola. Mendapat sambutan tidak menyenangkan dari fan Real Madrid, eks winger Tottenham Hotspur itu hanya bisa mengacungkan ibu jari ke udara tanpa bisa berbuat banyak. 

Bale sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke-84, tapi sepakannya masih melambung di atas mistar gawang Bilbo. Selain itu, Bale juga mampu memberikan asisst kepada Karim Benzema yang memborong tiga gol kemenangan Madrid di laga tersebut.

Namun, aksi ini agaknya belum bisa mengurangi kekecewaan sebagian besar pendukung Madrid terhadap mantan pemain termahal dunia tersebut. Sekali lagi, Bale mendapatkan sambutan tidak simpatik dari sebagian besar fan Madrid di Santiago Bernabeu.

Siulan terhadap Bale ini memang tidak terlepas dari kekecewaan para fan Madrid terhadap performa winger berusia 29 tahun tersebut pada musim ini. Diharapkan bisa menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus pada awal musim ini, Bale justru gagal menjawab ekpektasi tersebut.

Penampilan pemain timnas Wales itu masih kerap terganggu cedera. Dari 33 partai yang dilakoni Madrid di kancah La Liga Spanyol, Bale hanya tampil di 27 laga, tepatnya 19 kali sebagai starter dan delapan sebagai pemain pengganti. Kontribusi lewat torehan gol pun tidak terlalu membanggakan. Bale hanya bisa mencetak delapan gol dari 33 kesempatan tampil di kancah La Liga musim ini.

Selain dua kali pergantian pelatih, buat fan Madrid, pemain yang memperkuat Madrid sejak 2013 ini bisa dibilang menjadi kambing hitam dari penampilan mengecewakan Los Blancos pada sepanjang musim ini. Maka tidak mengherankan jika kondisi ini semakin menajamkan rumor kepergian Bale dari Madrid pada akhir musim ini.

Tak hanya itu, pelatih Madrid Zinedine Zidane sepertinya sudah mulai kehilangan kepercayaan pada Bale. Dari enam laga Madrid sejak kembali ditangani Zidane, Bale dipercaya menghuni starting line-up di dua laga awal. Sisanya, Bale memulai laga dari bangku cadangan.

Selain itu, persaingan di lini depan Madrid pun kian berat dengan performa apik yang sempat ditampilkan Vicinius Junior, sebelum akhirnya harus menepi lantaran mengalami cedera. Dengan rencana perombakan besar-besaran skuat Madrid pada musim depan, bukan tidak mungkin musim ini menjadi musim terakhir Bale di Santiago Bernabeu.

Menanggapi sambutan tidak menyenangkan yang diterima Bale, Zidane tidak mau berkomentar lebih jauh. Pelatih asal Prancis itu pun enggan memberi sinyal terkait kepastian kiprah mantan pemain Southampton itu di Madrid pada musim depan.

''Sangat disesalkan dia tak mencetak gol saat mendapatkan peluang. Untuk kebaikannya, sebenarnya saya berharap dia bisa mencetak gol lagi. Namun, seperti yang pernah saya ungkapkan, saya tak mau terlibat dalam rumor (kepergian Bale dari Madrid). Saya juga tak mengerti soal itu (sambutan tak menyenangkan yang diterima Bale dari fan Madrid),'' ujar Zidane seperti dikutip Marca, Senin (22/4).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA