Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Seedorf Beri Saran Zidane Soal Psikologis Pemain Madrid

Senin 22 Apr 2019 13:24 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Clarence Seedorf

Clarence Seedorf

Foto: Reuters
Musim ini, Madrid porak-poranda setelah gagal bersaing di semua kompetisi.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan penggawa Real Madrid Clarence Seedorf memberikan saran psikologis kepada pelatih Madrid, Zinedine Zidane, untuk menularkan kembali rasa lapar kepada para pasukannya. Ini agar Los Merengues kembali merajai kompetisi domestik dan Eropa.

"Dapat dimengerti bahwa klub akan menunjuk kembali Zidane," ujar Seedorf kepada Daily Mail disadur Football Espana, Senin (22/4).

Musim ini, Madrid porak-poranda setelah gagal bersaing di semua kompetisi, La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan juga Liga Champions. Di turnamen Si Kuping Besar yang sudah dikuasai selama tiga musim, Madrid harus tersingkir menyakitkan oleh skuat muda Ajax Amsterdam.

Zidane, kata Seedorf, harus kembali meningkatkan gairah bermain dan rasa lapar legiunnya untuk kembali merajai belantara Eropa. Andai hal itu bisa dilakukan entrenador asal Prancis, maka hal tersebut akan membawa kesuksesan kepada el Real.

"Dia memiliki pemahaman yang bagus tentang para pemain, permainan, dan segala sesuatu di sekitarnya. Mengelola aspek lain dari klub akan menjadi tantangan, tetapi dia sangat berpengalaman," sambung eks pemain AC Milan yang kini menjabat sebagai pelatih timnas Kamerun.

photo

Zidane legenda Madrid


Seedorf mengukir kisah indah bersama Madrid. Setelah bermain untuk klub Italia Sampdoria, dirinya hijrah ke Santiago Bernabeu pada 1996. Berseragam Los Blancos pria yang kini berusia 43 itu tahun mempersembahkan satu gelar La Liga, satu Supercopa Spanyol, satu trofi Liga Champions, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Setelah menggapai sukses dengan Madrid, Seedorf akhirnya berlabuh ke Inter Milan dan AC Milan. Kariernya kian meroket saat berkostum i Rossoneri. Di sana ia mampu memenangkan dua gelar Liga Champions.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA