Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Alasan Zidane 'Ngebet' Boyong Pogba ke Madrid

Ahad 21 Apr 2019 18:26 WIB

Red: Bayu Hermawan

Paul Pogba

Paul Pogba

Foto: AP Photo/Matt Dunham
Zidane mengungkapkan alasan dirinya sangat ingin mendapatkan jasa Paul Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, Kabar jika pelatih Real Madrid Zinedine Zidane ingin memboyong bintang Manchester United Paul Pogba ke Santiago Bernabeu, bukanlah hal baru. Namun, apa sebenarnya yang disukai Zidane dari gelandang asal Perancis itu?

Baca Juga

Dikutip dari Marca.com, Zidane mengungkapkan alasan dirinya sangat tertarik untuk merekrut Pogba. Salah satunya, Pogba dinilai punya kemampuan untuk menjadi pemimpin dalam sebuah tim. "Saya sangat menyukai Pogba dan itu bukan hal baru. Saya kenal dia secara pribadi dan dia berbeda. Pogba punya sesuatu yang jarang dimiliki oleh pemain lain, berkat kualitasnya. Dia tahu bagaimana menyerang dan bagaimana bertahan," katanya.

Selain skill mumpuni, Zidane juga menyukai kemampuan Pogba untuk menjadi pemimpin di timnya. "Dia punya cara yang dapat menyatukan timnya," ucapnya.

Zidane menjelaskan, kemampuan itu ditunjukan Pogba saat Perancis berhasil menjadi juara Piala Dunia. Menurutnya, saat itu Pogba bisa membantu menyatukan skuad Perancis. Hasrat Zidane untuk membawa Pogba ke los Blancos tidak akan mudah. Sebab, Manchester United berkali-kali menegaskan jika gelandang itu tidak akan dijual.

Pelatih Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer berkali-kali menegaskan jika Pogba masuk dalam rencananya untuk membangun kejayaan kubu Old Trafford pada musim depan. "Saya tidak membayangkan musim depan Pogba tidak berada di Manchester United," katan Solskjaer beberapa musim lalu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA