Kamis, 21 Zulhijjah 1440 / 22 Agustus 2019

Kamis, 21 Zulhijjah 1440 / 22 Agustus 2019

Benzema Impresif, Presiden Madrid Ogah Belanja Striker

Selasa 09 Apr 2019 07:48 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Karim Benzema merayakan gol kedua bagi Madrid pada pertandingan leg ke-2 Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona FC di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis (17/8) pagi.

Karim Benzema merayakan gol kedua bagi Madrid pada pertandingan leg ke-2 Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona FC di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis (17/8) pagi.

Foto: Chema Moya/EPA
Perez merasa senang dengan penampilan Karim Benzema bersama Madrid musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Presiden Real Madrid Florentino Perez telah memutuskan tidak akan mendatangkan seorang striker pada bursa transfer musim panas nanti. Perez merasa senang dengan penampilan Karim Benzema bersama Madrid musim ini.

Sejak ditinggal Cristiano Ronaldo, Madrid mengalami masalah serius di lini depan. Los Blancos tercatat hanya mencetak 55 gol dalam 31 pertandingan La Liga Spanyol yang telah dilalui, 26 gol lebih sedikit dari yang dimiliki rival abadinya Barcelona.

Baca Juga

Alhasil, beberapa media sebelumnya mengapungkan kabar apabila Florentino Perez akan mendatangkan seorang penyerang haus gol untuk kembali membuat Madrid merasa lapar di depan gawang lawan. Beberapa nama menyeruak salah satunya bomber Inter Milan, Mauro Icardi.

Namun, laporan AS seperti dikutip Selasa (9/4), mengklaim bahwa Perez tidak akan mendatangkan striker baru karena merasa cukup puas dengan performa mengilap Benzema. Sebagaimana dicatat Whoscored, musim ini penyerang asal Prancis itu sudah mencetak 26 gol dari 48 laga pada semua ajang.

Itu menunjukkan bagaimana bomber 31 tahun telah mencetak lebih banyak gol daripada pemain depan elite Eropa lainnya musim ini, termaksud kompatriotnya Ronaldo yang mengemas 24 gol dari 36 penampilan bersama Bianconeri.

Eks striker Olympique Lyon hanya kalah dari Lionel Messi (Barcelona) Kylian Mbappe (PSG), Robert Lewandowski (Bayern Muenchen), Krzysztof Piatek (AC Milan), Wissam Ben Yedder (Sevilla), dan Sergio Aguero (Manchester City).

Adapun koleksi 26 gol musim ini adalah yang terbaik  bagi Benzema sejak musim 2015/2016, dan yang terbaik ketiga sepanjang dirinya berseragam Los Blancos. Total, Benzema telah mencatat 218 gol dari 460 laga bersama Madrid terhitung dari ia bergabung ke Santiago Bernabeu pada 2009 silam.

Di sisi lain, rencana mendatangkan striker tak mengubah tujuan klub untuk berinvestasi besar dalam skuat mereka musim depan. Winger Chelsea Eden Hazard adalah pemain yang digadang bakal merapat ke klub ibu kota Spanyol.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA