Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Pique Nasihati Costa Usai "Diusir" dari Pertandingan

Ahad 07 Apr 2019 18:57 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Diego Costa

Diego Costa

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Diego Costa menerima kartu merah saat Atletico menghadapi Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Laga bertensi tinggi tersaji di Stadion Camp Nou. Barcelona menjamu Atletico Madrid pada journada ke-31 La Liga. Saking panasnya pertandingan, wasit Jesus Gil Manzano sampai mengeluarkan kartu meraih untuk penyerang Atletico, Diego Costa yang diusir pada menit ke-28.

Costa sempat tidak menerima keputusan sang pengadil. Ia melakukan protes keras hingga menatap wajah Manzano dengan tegas. Bek Barca, Gerard Pique kemudian membujuk Costa agar tak bereaksi berlebihan. Dikutip dari AS, sebuah ucapan Pique mampu mengantarkan eks penyerang Chelsea itu ke pinggir lapangan.

"Berhenti berbicara sekarang. Apa yang kau inginkan? mendapat larangan empat pertandingan?" demikian pertanyaan berisi nasihat dari Pique kepada Costa.

Usai pertandingan Manzano memberikan keterangan kepada pers. Ia menyebut Costa menghinanya hingga ia harus mengeluarkan kartu merah.  Costa disebut-sebut mengatakan Manzano anak seorang pelacur. Saat ini eks striker tim nasional Spanyol belum memberikan bantahan.

Hasil akhir duel pada Ahad (7/4) dini hari WIB itu dimenangkan Barca dengan skor 2-0. Luis Suarez dan Messi merobek gawang Atletico pada menit ke-85 dan 86.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA