Rabu, 21 Zulqaidah 1440 / 24 Juli 2019

Rabu, 21 Zulqaidah 1440 / 24 Juli 2019

Bukan Messi, Ini Pemain Terbaik Dunia Menurut Boateng

Rabu 27 Mar 2019 19:08 WIB

Red: Endro Yuwanto

Kevin-Prince Boateng

Kevin-Prince Boateng

Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Kevin-Prince Boateng dan Ibrahimovic pernah menjadi rekan satu tim di AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang Barcelona Kevin-Prince Boateng menyebut bahwa Zlatan Ibrahimovic adalah pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya dan bukan rekan setimnya saat ini, Lionel Messi. Boateng telah bermain bersama sejumlah pemain sepak bola hebat dan baginya Ibrahimovic dianggap sebagai pemain terbaik.

Ibrahimovic dan pemain timnas Ghana itu pernah menjadi rekan satu tim di AC Milan. Keduanya membantu klub raksasa Serie A Italia tersebut memenangi scudetto Seri A Italia pada musim 2010/2011.

Ketika ditanya dalam sebuah wawancara dengan Barcelona TV, yang dikutip Marca, Rabu (27/3), untuk menyebut pemain terbaik yang pernah bemain dengannya, kakak Jerome Boateng tersebut menjawab, "Zlatan Ibrahimovic."

Jawaban Boateng muncul secara mengejutkan. Ini mengingat ia bermain dengan pemenang lima kali Ballon d'Or (pemain terbaik dunia) dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barca, Lionel Messi.

Pemain berusia 32 tahun itu dipinjamkan ke Barcelona pada Januari lalu hingga akhir musim. Sebelum bergabung klub Katalunya tersebut, ia mengaku menjadi suporter Real Madrid dan menyatakan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik.

Namun, dalam pengenalan resminya di Barcelona, Boateng memuji Messi sebagai pemain terbaik di dunia ini. Messi telah mencetak 39 gol di semua kompetisi musim ini, sedangkan Boateng hanya tampil tiga kali sejak dipinjamkan Sassuolo pada bursa transfer musim dingin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA