Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Barcelona akan Pertahankan Ernesto Valverde Musim Depan

Kamis 17 Jan 2019 11:14 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

 Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Valverde memenangkan La Liga dan Copa del Rey di musim pertamanya melatih klub.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menegaskan, klub akan mempertahankan sang pelatih, Ernesto Valverde, untuk musim-musim selanjutnya. Pelatih berusia 54 tahun tersebut telah memenangkan La Liga dan Copa del Rey di musim pertamanya melatih klub.

Selain itu, Valverde juga memberikan gelar Piala Super Spanyol awal musim ini. Bukan itu saja, ia juga membawa Barcelona memimpin klasemen sementara La Liga hingga paruh musim. Sehingga, menjadikan Barca sebagai favorit peraih trofi liga.

Barca juga masih melaju di ajang Liga Champions. Musim lalu, El Barca hanya lolos sampai perempat final.

"Ernesto Valverde akan menjadi pelatih Barcelona musim depan karena kami tidak memiliki keraguan," ujar Bartomeu, dikutip dari Football-Espana, Kamis (17/1).

Bartomeu mengatakan, Barca akan mencari waktu yang tepat untuk berbicara langsung dengan pelatih asal Spanyol tersebut. Namun yang pasti, lanjut dia, Barcelona punya kepercayaan penuh terhadap Valverde dan apa yang dilakukannya untuk klub.

Bartomeu percaya, Valverde telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dan orang yang tepat untuk membawa klub meraih tujuan. "Valverde sangat cerdas. Ia tahu bagaimana menyeimbangkan ruang ganti dan ia tahu gaya permainan klub yang mampu mengatur pertandingan dan mendapatkan hasil yang kami inginkan," jelas dia.

Sebelumnya, Valverde mengatakan kepada media bahwa ia tidak tahu masa depannya bersama Lionel Messi dkk. Menurutnya, dalam sepak bola tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi karena segalanya cair dan dirinya tidak akan memikirkan jangka panjang. "Musim depan? Saya tidak tahu masa depan saya atau apan yang akan saya lakukan saat itu," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA