Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Messi Kembali Cetak Rekor Saat Derbi Katalan

Ahad 31 Mar 2019 14:33 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Rekor Lionel Messi

Rekor Lionel Messi

Foto: Republika
Messi kini telah mencetak 40 gol dalam 10 musim berturut-turut bersama Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi tampil luar biasa dalam derbi Katalunya melawan Espanyol, Ahad (31/3) dini hari WIB. La Pulga sukses mencetak dua gol dalam laga itu sekaigus menciptakan rekor luar biasa yang disebut-sebut tak mungkin disamai oleh rivalnya, Cristiano Ronaldo.

Kemenangan ini membuat Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol. Dua gol Messi dicetak pada babak kedua, tepatnya di menit ke-71 dan 89.

Baca Juga

Messi kini telah mencetak 40 gol dalam sepuluh musim berturut-turut bersama Barcelona. Hal tersebut merupakan pencapaian luar biasa Messi dalam karier sepak bolanya.

Rekor yang ditorehkan Messi membuat sejumlah media membandingkan antara dirinya dengan Ronaldo. Kedua pemain ini merupakan rival dalam urusan mencetak gol dan rekor. Namun setelah Ronaldo hijrah ke Juventus, Messi seperti tak ada lawan yang sepadan.

Messi pun akhirnya mengakui bahwa ketiadaan Ronaldo di La Liga membuat dirinya berjalan sendiri dalam hal mencetak gol sebanyak-banyak. Dirinya merindukan keberadaan Ronaldo. “Ya (saya merindukannya di La Liga),” ujar Messi dilansir dari Express, Ahad.

Messi berharap bisa bertemu kembali dengan Ronaldo di Liga Champions. Messi berdoa Barcelona dan Juventus dapat bertemu di partai final. Menurutnya, Juventus saat ini lebih baik dibandingkan sebelumnya sejak keberadaan Ronaldo.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memuji pemainnya karena mampu mempertahankan sepuluh poin di klasemen setelah menang atas Espanyol. Ia pun menegaskan bahwa dirinya hanya akan melakukan rotasi kecil untuk menghadapi pertandingan ketat yang akan dilakoni Barcelona pada April ini.

Barcelona memang harus berbagi waktu antara La Liga dan Liga Champions. Rotasi perlu dilakukan Ernesto agar para pemain bisa tampil maksimal di setiap pertandingan dan mengamankan poin.

Namun, menurut mantan pelatih Athletic Bilbao ini, timnya harus tetap mampu bersaing walaupun menghadapi jadwal ketat. "Saya mungkin membuat beberapa perubahan kecil yang harus dilakukan dengan kapasitas penuh melawan Villarreal dan Atletico Madrid," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA