Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Madrid dan Modric Sepakati Perpanjangan Kontrak Hingga 2021

Jumat 22 Feb 2019 21:20 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Real Madrid Luka Modric menerima Ballon d'Or pada acara seremoni penyerahan Golden Ball di Grand Palais, Paris, Perancis, Selasa (4/12) dini hari,

Gelandang Real Madrid Luka Modric menerima Ballon d'Or pada acara seremoni penyerahan Golden Ball di Grand Palais, Paris, Perancis, Selasa (4/12) dini hari,

Foto: Christophe Ena/AP
Akan menarik apabila Modric benar-benar pensiun di Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Masa depan Luka Modric bersama Real Madrid sudah menemui titik terang. Sang pemain dilaporkan sepakat untuk memperpanjang masa baktinya di Santiago Bernabeu hingga Juni 2021 mendatang.

"Saya tenang tentang masa depan saya, masih ada 18 bulan tersisa dalam kesepakatan saya," ujar Modric pada Marca beberapa pekan lalu, disadur Football Espana (22/2).

Dengan menandatangani perjanjian tersebut, pesepak bola asal Kroasia itu akan tetap di Ibu Kota Spanyol hingga usia 36 tahun, sekaligus mengakhiri rumor tentang kepindahannya ke klub lain musim panas 2019.

Pasalnya, pada awal musim 2018/2019, Modric kian digembar-gemborkan bakal merapat ke kesebelasan Serie A Italia, Inter Milan. Namun, terlepas dari berbagai spekulasi itu, tak pernah terlintas di pikiran Modric untuk pergi dari Madrid. "Harapan saya adalah untuk tinggal di sini lebih lama dari itu karena kebenarannya adalah saya sangat bahagia di sini," sambung dia.

Pesepak bola berusia 33 tahun itu memenangkan penghargaan Ballon d'Or dan FIFA The Best setelah membantu Los Blancos meraih mahkota Liga Champions tiga berturut-turut dan membawa timnas Kroasia ke final Piala Dunia pertama kalinya.

Alhasil, musim lalu adalah musim terbaik bekas pemain Tottenham Hotspur. Ia menerima semua jenis penghargaan dan bahkan pengakuan dari jagat internasional.

Menarik apabila Modric benar-benar pensiun di Madrid. Sebab, amat jarang pemain yang dapat mengakhiri kariernya bersama Los Blancos. Bintang-bintang silih berganti datang dan pergi, seperti Raul Gonzalez, Iker Casillas, Fernando Redondon, dan Cristiano Ronaldo.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA