Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Rekor Buruk Terbaru Ramos

Senin 18 Feb 2019 01:21 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Sergio Ramos

Sergio Ramos

Foto: EPA-EFE/KIKO HUESCA
Ramos kini tercatat sebagai pemain paling sering dapat kartu merah di La Liga

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menorehkan rekor terbaru di kancah sepak bola Eropa. Sayangnya, rekor ini merupakan rekor negatif terkait catatan kartu merah yang diterima oleh bek tengah asal Spanyol tersebut di laga Real Madrid kontra Girona, Ahad (17/2) malam WIB.

Dalam laga itu, Ramos menerima kartu merah, usai mendapatkan dua kartu kuning. Kartu kuning pertama didapat Ramos usai kedapatan menyentuh bola di kotak penalti. Aksi Ramos ini pun berbuah hadiah penalti buat Girona sekaligus menyamakan kedudukan pada menit ke-65. 

Baca Juga

Tidak berhenti sampai disitu, Ramos menerima kartu kuning kedua pada menit ke-90 usai melakukan pelanggaran keras terhadap salah satu pemain Girona. Ramos pun akhirnya harus mengakhiri laga lebih cepat dari rekan-rekan setimnya.

Itu menjadi kartu merah ke-20 bek tengah berusia 32 tahun itu selama berseragam Real Madrid di kancah La Liga. Ramos pun tercatat menjadi pemain yang paling sering mendapatkan kartu merah di sejarah La Liga.

Tidak hanya itu, rekor serupa juga ditorehkan Ramos di kancah sepak bola Eropa. Dengan koleksi 20 kartu merah, Ramos menjadi pemain yang paling sering mendapatkan kartu merah di lima liga top Eropa, melampaui torehan Cyril Rool yang mencatatkan 19 kartu merah di kancah Liga Prancis.

Selain itu, mantan pemain bertahan Sevilla itu juga menjadi pemain yang paling sering mendapatkan kartu merah dalam sejarah Real Madrid. Untuk urusan kartu merah, Ramos berada di posisi teratas, mengalahkan Fernando Hierro, yang mengoleksi 12 kartu merah, dan Guti, yang mencatatkan 10 kartu merah selama memperkuat Real Madrid. 

Terkait kartu merah yang diterima Ramos di laga kontra Girona, pelatih Real Madrid, Santiago Solari, menegaskan, kartu merah Ramos tersebut bukan penyebab utama timnya mengalami kekalahan. ''Itu bagian dari permainan, dan menjadi sesuatu yang tidak terhindarkan dalam permainan,'' ujar Solari seperti dikutip AS.

Setelah mendapatkan kartu merah di laga kontra Girona, Ramos bakal mendapatkan sanksi larangan bermain selama satu laga, tepatnya saat Madrid menghadapi Levante pada jornada ke-25 La Liga, akhir pekan mendatang. Ramos pun sudah bisa diturunkan saat Madrid menghadapi Barcelona di laga el Clasico pada jornada ke-26 La Liga, awal bulan depan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA