Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Luis Suarez Jelaskan Penyebab Barca Gagal Raih Poin Penuh

Senin 11 Feb 2019 07:29 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Luis Suarez

Luis Suarez

Foto: EPA-EFE/Juan Herrero
La Blaugrana bermain di banyak laga, sementara Bilbao tak tampil sebanyak Barca.

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO -- Barcelona gagal meraih kemenangan pada journada ke-23 La Liga Spanyol. Bertamu ke markas Athletic Bilbao, Stadion San Memes, Senin (11/2) dini hari WIB, skuat polesan Ernesto Valverde hanya bisa bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah.

Sejak awal pertandingan, klub raksasa Katalan banyak mendapat tekanan. Penyerang Barca, Luis Suarez, angkat bicara terkait situasi ini.

"Pada babak pertama, kami menderita, karena kurang komunikasi antara kami. Ini sesuatu yang harus kami koreksi," kata striker berkebangsaan Uruguay, dikutip dari Marca.

Barca, lanjut Suarez, mudah kehilangan bola. Meski demikian, ia memahami, jika sebuah tim tidak selalu memiliki energi maksimal.

Sebab, menurut Suarez, La Blaugrana sudah bermain di banyak pertandingan. Ini menjadi nilai lebih dari tuan rumah, yang tidak tampil sebanyak Barca.

Tercatat, sepanjang 90 menit, Bilbao melepaskan lima tembakan tepat sasaran. Sementara, Barcelona cuma dua.

Kubu tamu perlu berterima kasih kepada kiper Marc-Andre ter Stegen. "Itulah sebabnya, dia salah satu yang terbaik di dunia. Dia menghentikan mereka mencetak gol," ujar Suarez, berisi pujian untuk Ter Stegen.

Hasil ini belum mengubah posisi Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga. Dengan mengantongi 51 poin, Barca hanya unggul enam poin di atas Real Madrid di peringkat kedua.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES