Kamis, 13 Sya'ban 1440 / 18 April 2019

Kamis, 13 Sya'ban 1440 / 18 April 2019

Simeone Pahami Sikap Fan Atletico Tolak Morata

Ahad 27 Jan 2019 04:54 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita

Diego Simeone

Diego Simeone

Foto: Adam Davy/PA via AP
Simeone berpendapat pendapat penggemar selalu layak didengar.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Sejumlah penggemar Atletico Madrid tidak menyetujui rencana klub itu mendatangkan Alvaro Morata dari Chelsea. Hal itu diketahui pelatih Diego Simeone yang tidak menampik rencana Los Rojiblancos memboyong mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu ke Estadio Wanda Metropolitano. 

Menurut Simeone, pendapat penggemar harus didengar. Sebab, penggemar setia dapat menilai mana pemain yang benar-benar punya komitmen dan akan bermain dengan hati buat Atleti.

"Pendapat penggemar selalu layak didengar. Kita memang sedang mencari pemain yang siap melayani Atletico sepenuh hati," kata Simeone, dikutip dari Marca, Ahad (27/1).

Simeone mengatakan penggemar Atleti lebih mendukung andai klub mempromosikan pemain dari akademi Borja Garces dan mempertahankan Nikola Kalinic di Ibu Kota Spanyol itu ketimbang merekrut Morata. Pelatih asal Argentina tersebut mendengarkan teriakan dari penonton saat timnya mengalahkan Getafe di lanjutan La Liga Primera Spanyol beberapa jam lalu. 

photo

Alvaro Morata (EPA)

Penggemar menilai Garces seperti jelmaan dari legenda klub Fernando Torres. Sementara Kalinic meski masih minim gol, penggemar sangat menyukainya karena perilakunya begitu baik. 

Penggemar Atletico tidak menyetujui kehadiran Morata karena menilai pemain timnas Spanyol itu hanya mencari peruntungan buat diri sendiri setelah merasa terpinggirkan di Chelsea. Selain itu, faktor sebagai alumni Madrid juga membuat penggemar Atleti menolak kehadirannya.

Simeone mengatakan Kalinic akang hengkang ke klub lain andai Atletico mendatangkan Morata. Atletico memang membutuhkan tambahan striker baru karena selain sedang berjuang di papan atas La Liga, mereka akan berhadapan dengan Juventus di babak 16 besar Liga Champions. Diego Costa yang awalnya menjadi tandem buat Griezmann malah cedera parah. Sekarang penyerang Atleti tinggal Griezmann, Correa, Kalinic dan Garces.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA