Tuesday, 16 Ramadhan 1440 / 21 May 2019

Tuesday, 16 Ramadhan 1440 / 21 May 2019

Sinyal Transfer Morata ke Atletico Semakin Menguat

Rabu 23 Jan 2019 04:20 WIB

Rep: Anggoro Pramudyo/ Red: Yudha Manggala P Putra

Alvaro Morata

Alvaro Morata

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Morata kabarnya akan sudah berseragam Atletico dalam laga akhir pekan kontra Getafe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sinyal kepindahan Alvaro Morata dari Chelsea ke klub La Liga Spanyol Atletico Madrid terus menguat. Los Colchoneros berkeinginan untuk mengikat penyerang tersebut sebagai status pemain pinjaman dengan opsi permanen di akhir musim.

Dilansir Sky Sport, Selasa (22/1) tanda-tanda kepindahan Morata semakin terang. Terlebih, keluarganya disebut-sebut sudah berada di ibu kota Spanyol akhir pekan kemarin.

Morata disebut akan segera merampungkan proses kepindahannya secepat mungkin ke Wanda Metropolitano. Kemungkinan ia dapat berseragam Atletico untuk laga akhir pekan mendatang melawan Getafe.

Morata dinilai tampil di bawah ekspektasi selama berseragam the Blues sejak musim panas 2017 lalu. Penyerang berusia 26 tahun total hanya mencetak 16 gol dalam 47 penampilan di seluruh kompetisi.

Rencana kepindahannya dikabarkan memunculkan efek domino, dengan pelatih Maurizio Sarri menginginkan Gonzalo Higuain di Stamford Bridge. Hal tersebut memaksa pihak AC Milan untuk mengikat bomber Genoa, Krzystof Piatek. "Sarri akan melepas Morata bila mereka (Chelsea) telah mendapatkan penyerang pengganti," ucap pundit Sky Sport Dharmesh Sheth.

Berseragam Merah-Putih bukanlah hal yang baru bagi Morata. Sebab, karier sepak bolanya berawal di Vicente Calderon, markas lama Atletico Madrid. Sang pemain memulainya pada tahun 2005 hingga 2007 dan kemudian berlabuh ke Getafe, Real Madrid.

Sang kakek Morata, Ignacio, menyatakan merasa senang bila melihat cucunya kembali memperkuat tim yang sangat dicintai. Melalui surat kabar Spanyol Marca, Igancio berharap Morata dapat kembali tampil impresif saat berkostum Atletico Madrid.

Di sisi lain, hal menarik tentang kepindahan Morata ke Atletico yaitu seringnya aktivitas transfer pemain melibatkan kedua tim Chelsea dan Los Rojiblancos. Beberapa bintang seperti Filipe Luis, Diego Costa, Thibaut Courtois, maupun Fernando Torres di antaranya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA