Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Ini Kata Simeone Usai Atletico Ditahan Girona

Kamis 10 Jan 2019 07:39 WIB

Red: Israr Itah

Diego Simeone

Diego Simeone

Foto: Adam Davy/PA via AP
Satu-satunya gol Atletico pada laga tersebut justru tercipta pada babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengaku lebih menyukai permainan timnya pada babak kedua leg pertama 16 besar Copa del Rey melawan Girona. Pertandingan berakhir imbang 1-1 di Stadion Municipal de Montilivi, Spanyol, Kamis (10/1) dini hari WIB.

Baca Juga

Satu-satunya gol Atletico pada laga tersebut justru tercipta pada babak pertama. Laga baru berjalan sembilan, Antoine Griezmann sudah membawa timnya unggula.

"Kami memulai dengan cukup baik, namun setelah gol kami, permainan lawan mulai berkembang dan menebar banyak ancaman," kata Simeone dalam jumpa pers purnalaga yang dilansir laman resmi Atletico.

Menurut Simeone, Girona merupakan tim yang lebih berbahaya ketika tampil di kandangnya sendiri. Terbukti mereka akhirnya menyamakan kedudukan lewat gol Anthony Lozano pada menit ke-34.

"Saya lebih menyukai babak kedua, kami lebih banyak melakukan serangan walau sesekali mereka juga menyerang berbekal sejumlah pemain cepat. Kami bisa saja menang begitu pun mereka," kata Simeone.

Simeone menyebut laga tersebut berjalan cukup dinamis diwarnai strategi serangan balik Girona yang mengimbangi ambisi Atletico meraih kemenangan di markas lawan. Pelatih berdarah Argentina ini merasa membawa tim yang bisa meraih kemenangan di Municipal de Montilivi. Akan tetapi pada akhirnya ia harus puas hanya memperoleh hasil imbang.

"Kita lihat nanti bagaimana pertandingan kedua berjalan," kata Simeone.

Atletico akan bertindak sebagai tuan rumah dalam laga kedua yang digelar di Wanda Metropolitano, Madrid, pada Rabu (16/1) dini hari WIB.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA