Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Ditahan Atletico, Pelatih Sevilla: Kami Pantas dapat Lebih

Senin 07 Jan 2019 02:53 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pemain Sevilla, Joaquin Correa (tengah), melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Leganes di leg kedua babak semifinal Piala Raja di Stadion Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Rabu (7/2).

Pemain Sevilla, Joaquin Correa (tengah), melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Leganes di leg kedua babak semifinal Piala Raja di Stadion Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Rabu (7/2).

Foto: EPA-EFE/Julio Munoz
"Tim sudah memberikan segalanya dan saya puas. Karena kami melawan pesaing hebat."

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Sevilla gagal mengamankan tiga angka saat menjamu lawannya Atletico Madrid pada lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-18. Meski begitu pelatih Los Rojiblancos, Pablo Machin, mengaku timnya pantas mendapatkan poin lebih.

Bermain di markas sendiri Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Ahad (6/1) malam, Sevilla berhasil unggul lebih dahulu melalui gol Wissam Ben Yedder pada menit ke-37. Sayang, keunggulan itu tak bertahan lama ketika penyerang Atletico Antoine Griezmann menyamakan kedudukam menjadi 1-1 pada penghujung babak pertama.

"Tim sudah memberikan segalanya dan saya puas. Karena kami melawan pesaing hebat," kata Machin dikutip dari Diario, Senin (7/1).

Meski begitu, Machin tak menampik rasa kecewa setelah melihat timnya kebobolan oleh gol Griezmann. "Namun sayang, kami yang membuat pertandingan berjalan hebat harus kemasukan gol," sambung dia.

Laga berjalan ketat sejak menit awal berbunyi. Sevilla mengusung skema 3-5-2 dengan mengandalkan kecepatan via pinggir lapangan. Sedangkan pasukan Diego Simeone masih bertahan dengan formasi 4-4-2 yang menerapkan pressing tinggi.

Total penguasaan bola Sevilla 51 persen berbanding 49 persen milik Atletico, dengan percobaan 11 tembakan ke arah gawang lawan. Sementara, Los Colchoneros mencatat 10 tembakan.

"Kami tahu Atletico bermain baik dan bisa sangat berbahaya. Tetapi, jika ada tim yang lebih dekat (kemenangan) itulah kami. Kami pantas mendapatkan lebih," sambung dia.

Hasil ini tak mengubah papan klasemen La Liga, tim asal Andalusia masih tertahan di posisi ketiga dengan nilai 33 poin, tertinggal dua angka dari Atletico Madrid di urutan kedua.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA