Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Barcelona Dilaporkan Lirik Morata untuk Pengganti Suarez

Kamis 13 Dec 2018 14:39 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah

Alvaro Morata

Alvaro Morata

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Morata tampil 14 kali di Liga Inggris dan baru mengemas lima gol.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona mulai memikirkan kondisi lini depan setelah Luis Suarez kian menurun. Bomber asal Uruguay tersebut kerap diterpa cedera sehingga ketajamannya perlahan berkurang.

Ini membuat manajemen Los Azulgrana mulai mengambil ancang-ancang untuk mendatangkan pemain baru yang cakap memainkan posisi penyerang tengah.  "Barcelona memikirkan Morata sebagai pengganti Suarez. Morata pun menawarkan diri," begitu laporan dari RAC1, dikutip dari Marca, Kamis (13/12).

Morata tidak terlalu nyaman bermain di Stamford Bridge sejak direkrut Chelsea pada Juli 2017 lalu. Musim pertama pemain 26 tahun itu bersama The Blues melahirkan 11 gol di Liga Primer Inggris.

Musim keduanya di Chelsea berlangsung kurang mulus. Morata dihantam cedera sejak awal musim. Itu membuat dirinya gagal mengambil hati pelatih anyar Maurizio Sarri. Akibatnya setelah kembali dari cedera, Morata harus bersaing ketat dengan Olivier Giroud untuk berebut posisi striker tunggal. Morata tampil 14 kali di Liga Inggris dan baru mengemas lima gol. 

Andai transfer Morata terealisasi ke Barcelona, maka akan memanaskan situasi antara dua kutub sepak bola di negeri Matador. Morata merupakan mantan pemain Real Madrid yang besar di akademi klub. Penggemar Los Blancos akan menjadikan Morata sebagai sasaran ejekan setiap kali pemain timnas Spanyol itu ikut dalam laga besar El Clasico.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA