Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Usai Tekuk Espanyol, Rakitic Ingin Barcelona Berlari Jauh

Ahad 09 Des 2018 16:00 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Ivan Rakitic

Ivan Rakitic

Foto: REUTERS/Toby Melville
Kestabilan Barcelona sempat dipertanyakan beberapa pekan sebelumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 4-0 atas tim sekota Espanyol di Estadio Cornellà-El Prat, Ahad (8/12) dini hari WIB tadi. Dua gol Blaugrana disumbangkan Lionel Messi lewat freekick indah. Dua gol lainnya oleh Ousmane Dembele dan Luis Suarez.

Playmaker Barca Ivan Rakitic meminta timnya terus konsisten mempertahankan performa terbaik supaya terus menjauh dari kejaran pesaing. Barca sekarang memimpin dengan mengemas 31 poin. La Blaugrana hanya unggul tiga poin dari peringkat dua, Sevilla.

"Barca harus seperti ini untuk membuka jarak lebih lebar di klasemen," kata Rakitic, dikutip dari Marca.

Kestabilan Barcelona sempat dipertanyakan beberapa pekan sebelumnya. Dari 15 jornada yang sudah berlangsung, Barca sudah dua kali tersandung kekalahan dan empat kali bermain seri. Bahkan salah satu kekalahan dialami Barca di Camp Nou dari Real Betis.

Untunglah saat Barca tersandung, pera pesaing seperti Sevilla dan Atletico Madrid juga kerap tersungkur. Begitu pula dengan rival abadi Real Madrid yang belum kunjung pulih sejak ditinggalkan pelatih Zinedine Zidane.

Rakitic kemudian ikut memberikan pujian kepada Messi atas dua gol indah lewat tendangan bebas ke gawang Espanyol. Messi menuai banyak pujian atas aksinya itu.

Apalagi sekarang namanya kerap disebut tidak layak menempati peringkat lima dalam daftar kandidat peraih Ballon d'Or. Rakitic menjelaskan kalau rekannya itu pemain terbaik dunia sepanjang masa yang tidak perlu dibantahkan terlepas dari memenangkan Ballon d'Or atau tidak. "Messi selalu menakjubkan," ujar Rakitic.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA