Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Messi Cetak Dua Gol Tendangan Bebas, Barca Bekap Espanyol

Ahad 09 Dec 2018 04:48 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Bintang Barcelona Lionel Messi (tengah) melewati adangan pemain Espanyol.

Bintang Barcelona Lionel Messi (tengah) melewati adangan pemain Espanyol.

Foto: AP Photo/Joan Monfort
Barcelona menang telak 4-0 pada laga di markas Espanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona meraih hasil positif pada derbi Katalan kontra Espanyol pada journada ke-15 La Liga. Barcelona menang telak 4-0 pada laga di markas Espanyol, Stadion RCDE, Ahad (9/12) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Barcelona nyaman di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Messi dan rekan-rekan mengantongi 31 poin dari 15 laga, unggul tiga angka di atas Sevilla di kursi runner-up. Sementara Espanyol tertahan di posisi sembilan dengan nilai 21.

Blaugrana tampil dominan sejak kick off babak pertama dimulai. Terus menyerang, tim tamu akhirnya membuka keunggulan.

Tendangan bebas Lionel Messi pada menit ke-17, merobek jala Diego Lopez. Anak asuh Ernesto Valverde tak mengendurkan serangan.

Pada menit ke-26, Ousmane Dembele mengubah skor menjadi 2-0 untuk Barcelona. Berawal dari penetrasi Messi di kotak penalti Espanyol. 

Sang kapten mengirim umpan terobosan ke sisi kiri. Dembele yang berdiri bebas, melepaskan sepakan melengkung yang tak mampu ditepis Lopez.

Unggul dua gol, Barca makin bersemangat. Pada pengujung babak pertama, Luis Suarez berhasil mencatatkan namamya di papan skor. Kedudukan 3-0 untuk Blaugrana bertahan hingga jeda.

Usai jeda, irama pertandingan tidak berubah. Barcelona tetap mendominasi. Pada menit ke-65,  Messi menambah keunggulan Barca menjadi 4-0, lagi-lagi lewat tendangan bebas. Pada sisa waktu, tak ada lagi gol tercipta. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA