Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Solari Sanjung Penampilan Isco di Copa Del Rey

Jumat 07 Dec 2018 07:12 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah

Isco membawa bola.

Isco membawa bola.

Foto: AP Photo/Paul White
Isco menjadi starter untuk pertama kalinya pada era Solari saat mengalahkan Melilla.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Santiago Solari mengaku senang menyaksikan penampilan Isco melawan klub Segunda B Melilla pada leg kedua babak 32 besar Copa Del Rey. Isco menjadi starter untuk pertama kalinya pada era Solari saat menjamu Melilla di Santiago Bernabeu, Jumat (7/12) dini hari WIB. Los Blancos memetik kemenangan besar 6-1.

Isco dan Marco Asensio, sama-sama mencetak dua gol. Dua gol Madrid lainnya lahir dari Javier Sanchez dan Vinicius Junior. Melilla hanya membalas sekali lewat penalti yang dieksekusi Yacine Qasmi. Madrid pun melangkah ke babak 16 besar dengan kemenangan agregat 10-1. Leg pertama di kandang Melilla bulan lalu, El Real menang 4-0.

"Saya senang untuk Isco. Saya menyesalkan dia gagal dalam satu permainan pada babak pertama, karena itu bisa menjadi gol yang hebat," kata Solari, dikutip Four Four Two.

Namun sang pelatih tak mau hanya menyanjung Isco. Pujian dibagi Solari merata ke seluruh timnya. Ia juga memberikan kredit kepada Asensio, Sanchez, Vinicius, dan para pemain lainnya. Asensio dinilai tampil lugas dan menjadi motor serangan Madrid bersama Isco.

"Kolaborasi pemain senior dan debutan bagus," kata Solari.

Solari hanya menurunkan Asensio, Isco, Dani Carvajal dan Keylor Navas dari tim senior. Sisanya pelatih asal Argentina itu menurunkan pemain-pemain pelapis yang jarang turun. Ada juga pemain yang selama ini masih bermain di Real Madrid Castilla. 

Mayoritas pemain utama Real Madrid dapat beristirahat tengah pekan ini karena pemain junior mampu menjawab tantangan. Akhir pekan ini, Madrid akan kembali berlaga melawan klub promosi Huesca. Tiga hari kemudian, Madrid akan menjamu CSKA Moskow untuk laga pamungkas penyisihan grup Liga Champions.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA