Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Barcelona Cari Pengganti Luis Suarez

Selasa 20 Nov 2018 08:05 WIB

Rep: MGROL114/ Red: Israr Itah

Luis Suarez terbang menahan bola pada pertandingan Grup B Liga Champions antara Tottenham Hotspurs melawan Barcelona FC di Stadion Wembley, London, Kamis (4/10) dini hari.

Luis Suarez terbang menahan bola pada pertandingan Grup B Liga Champions antara Tottenham Hotspurs melawan Barcelona FC di Stadion Wembley, London, Kamis (4/10) dini hari.

Foto: Frank Augstein/AP
Barcelona telah memantau striker Krzysztof Piatek, Nicolas Pepe, dan Luka Jovic.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona sedang mencari penyerang baru untuk menggantikan posisi Luis Suarez untuk masa depan. Klub telah menyebutkan ketertarikannya kepada beberapa nama. Dikutip dari ESPN, Selasa (20/11), Barcelona telah memantau beberapa striker, yakni Krzysztof Piatek, Nicolas Pepe, dan Luka Jovic. Ketiga pemain tersebut digadang-gadang akan menjadi penyerang masa depan Blaugrana.

Suarez telah menjadi sosok kunci bagi Barca di beberapa tahun belakangan. Posisinya sebagai penyerang utama pun sudah tidak tergantikan. Namun usianya yang akan menginjak 32 tahun pada musim 2019/2020, membuat Barca harus cepat mencari penggantinya.

Baca Juga

Satu–satunya pengganti Suarez di Barca saat ini hanya Munir El Haddadi. Namun nampaknya sang pemain masih terlalu muda dan kurang berpengalaman untuk mengisi posisi itu. Sementara Paco Alcacer bermain sangat baik setelah dipinjamkan ke Borussia Dortmund musim ini. Klub Jerman itu berencana mempermanenkan kepindahannya.

Piatek, Pepe, dan Jovic merupakan tiga pemain muda dengan potensi yang sangat besar. Mereka akan menjadi aset masa depan Barcelona jika berhasil didatangkan ke Camp Nou. Piatek yang berusia 23 tahun, bergabung dengan Genoa dari Cracovia pada musim panas lalu. Sejauh ini Piatek telah mencetak 13 gol dalam 13 penampilannya untuk tim Italia tersebut.

Meski performanya sedang menurun dan tidak mencetak gol di lima pertandingan terakhir . Pepe merupakan pemain yang serba bisa sebagai striker. Ia pun diyakini bisa cepat beradaptasi dengan Barcelona. Pemain berusia 23 tahun ini telah mencetak 8 gol di Ligue 1 musim ini.

Nama terakhir yaitu Luka Jovic, seorang pemain internasional Bosnia dan Herzegovina, telah menarik perhatian klub setelah awal yang mengesankan untuk musim ini. Dia telah mencetak 12 gol di semua kompetisi bersama Eintracht Frankfurth. Ia pun berhasil mencetak lima gol dalam satu pertandingan dan sekarang menjadi pencetak gol terbanyak Bundesliga. Pemain berusia 20 tahun itu dipinjamkan dua tahun di Frankfurt dari Benfica, meskipun klub Jerman berencana untuk mengeksekusi klausul yang memungkinkan mereka membuat kesepakatan itu permanen.

Suarez yang mengemas sembilan gol musim ini, menanggapi dengan santai tentang rencana klub untuk membawa pemain yang lebih muda untuk menggantikannya. Berbicara awal bulan ini, pemain asal Uruguay itu mengatakan normal bahwa Barca berpikir tentang siapa yang akan menjadi penggantinya.

"Ketika mereka mengatakan Barcelona membutuhkan pemain nomor 9 baru, tidak ada yang aneh tentang itu. Saya berusia 31 tahun dan Barca harus berpikir, sebagai klub, tentang masa depan. Mereka selalu akan membutuhkan striker, bek kiri atau posisi apa pun,” kata Suarez.

Meskipun Barca mulai mencari striker baru, prioritas utama mereka adalah pertahanan dan lini tengah. Sumber klub telah mengonfirmasi bahwa duo Ajax Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong ditambah gelandang Paris Saint-Germain Adrien Rabiot adalah target potensial. Sementara opsi untuk mendatangkan gelandang Manchester United Paul Pogba juga muncul.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA