Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Giliran Puyol Minta Dembele Perbaiki Sikap di Barcelona

Ahad 18 Nov 2018 04:20 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Ousmane Dembele.

Ousmane Dembele.

Foto: EPA/Andreu Dalmau
Belakangan Dembele dalam sorotan akibat ulahnya yang tak terpuji.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan kapten Barcelona Carles Puyol ikut mengomentari situasi Ousmane Dembele. Belakangan Dembele dalam sorotan akibat ulahnya yang tak terpuji.

Pesepak bola berkebangsaan Prancis sering berlaku indisipliner. Mulai dari telat ke tempat latihan hingga menjelang pertandingan. Ia pun harus menerima tidak disertakan di line-up pemain.

Puyol berharap Dembele introspeksi diri. Menurutnya sebuah pengalaman hebat ketika pesepak bola berusia 21 tahun itu berkostum Blaugrana. Jika ingin sukses, kata Puyol, harus ada perbaikan sikap. 

"Dia memiliki guru yang baik yang akan membantunya, tetapi semua tergantung pada sikapnya," kata legenda hidup Barcelona, dikutip dari Marca, Ahad (18/11).

Puyol menerangkan, setiap pemain harus menghormati klub. Sikap respek terhadap tim jadi modal positif di kamar ganti.

Apalagi kesebelasan sekelas Barcelona memiliki banyak jawara. Secara teknis, jelas Puyol, Dembele berada di tempat yang tepat. Hanya, kemampuan saja tidak cukup. "Ambisius penting, tapi menghormati tim, di atas segalanya," ujar eks palang pintu tim nasional Spanyol itu.

Sebelumnya pelatih Prancis Didier Deschamps mengutarakan kritik serupa. Deschamps menegaskan kunci sukses pesepak bola profesional adalah disiplin dan kerja keras. Ia meminta Dembele memperbaiki sikapnya demi meraih kesuksesan lebih besar pada masa mendatang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA