Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

PSG Terancam Hukuman, Madrid Siap Gaet Neymar-Mbappe

Kamis 15 Nov 2018 13:13 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Neymar (kiri) bersama Kylian Mbappe.

Neymar (kiri) bersama Kylian Mbappe.

Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
PSG di ambang sanksi dari UEFA karena dugaan pelanggaran aturan Financial Fair Play.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Raksasa Spanyol Real Madrid dilaporkan siap menggelontorkan uang ratusan juta euro untuk membawa dua bintang Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe dan Neymar. Los Blancos melihat celah menggerogoti kekuatan Les Parisiens karena klub yang dikuasai pengusaha kaya Timur Tengah itu terancam dicoret dari Liga Champions.  

PSG di ambang sanksi dari UEFA karena dugaan pelanggaran aturan Financial Fair Play. PSG membelanjakan uang lebih banyak dari yang mereka terima pada batas toleransi aturan tersebut.

Baca Juga

"PSG sedang diinvestigasi oleh UEFA. Klub itu bisa dicoret dari Liga Champions. Madrid melihat peluang memboyong Mbappe dan Neymar sekaligus," begitu laporan dari AS, Kamis (15/11).

Harga dua bintang yang tengah bersinar itu tidak main-main. Harga Neymar masih belum kurang dari 222 juta euro. Nilai yang sama saat PSG membelinya dari Barcelona 2017 lalu. Sementara Mbappe yang baru 19 tahun punya bandrol 180 juta euro. 

Real Madrid mencari pengganti Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus. Awalnya El Real mengincar satu di antara keduanya. Tapi dengan kasus yang dihadapi PSG, Madrid bisa belanja besar sebelum Neymar dan Mbappe ditarik klub lain. 

Madrid dinilai punya kekuatan finansial melakukan pembelian Neymar dan Mbappe sekaligus. Bahkan untk Neymar saja pada jendela transfer musim panas kemarin, mereka siap membayar 400 juta euro. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA