Tuesday, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Tuesday, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Ingin Saingi Courtois, Navas Tolak Panggilan Kosta Rika

Jumat 09 Nov 2018 13:44 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah

Keylor Navas

Keylor Navas

Foto: EPA-EFE/LAURENT GILLIERON
Sejak kedatangan Courtois, Navas jarang mendapat jatah di tim utama

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kiper Real Madrid Keylor Navas merasa perlu meningkatkan kualitasnya di bawah asuhan Santiago Solari. Kiper asal Kosta Rika itu tidak lagi mendapatkan posisi kiper inti Madrid di Liga Champions. Itu artinya, posisi kiper utama El Real kini seutuhnya menjadi milik kiper baru Thibaut Courtois. Navas hanya kebagian jatah di Copa Del Rey.

Navas tidak mau hanya jadi kiper nomor dua Los Blancos. Bagiamanapun juga, bekas kiper Levante itu adalah pahlawan Madrid selama tiga tahun terakhir menjuarai Liga Champions.

Informasi dari AS, Jumat (9/11), Navas menolak panggilan memerkuat timnas Kosta Rika pekan depan. Ia meminta izin tidak bisa membela negaranya karena fokus berlatih di Camp Valdebebas agar Solari tidak menomorduakannya.

"Kami tahu Keylor (Navas) dalam situasi sulit di Madrid. Kosta Rika tidak mempersoalkan pemain besar kami itu tidak bisa memperkuat timnas," kata pelatih Kosta Rika Ronald Gonzalez. 

(baca juga: Sarri Puji Giroud Usai Bawa Chelsea ke 32 Besar Liga Europa)

Kosta Rika akan menjalani dua laga uji coba bulan ini. Yakni melawan Cile dan Peru. Navas berjanji akan membela Kosta Rika pada Piala Emas Concacaf tahun depan. Sekarang, Navas ingin mengamankan posisinya di klub agar kemampuannya terus meningkat.

Di saat Navas memilih terus berlatih di Madrid selama jeda internasional, rivalnya Courtois memilih menerima panggilan Belgia. Kiper yang baru didatangkan dari Chelsea itu akan tampil membela The Red Devils melawan Islandia dan Swiss untuk lanjutan Liga Bangsa Bangsa.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Persija Menang 3-0 Atas Persela

Selasa , 20 Nov 2018, 20:53 WIB