Tuesday, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Tuesday, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Casemiro: Kepercayaan Diri Real Madrid Telah Kembali

Kamis 08 Nov 2018 18:20 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah

 Pemain Real Madrid Casemiro (kiri) berusaha menghalangi pemain Dortmund Gonzalo Castro (kanan) pada pertandingan grup H Liga Champions di Dortmund, Selasa (26/9).

Pemain Real Madrid Casemiro (kiri) berusaha menghalangi pemain Dortmund Gonzalo Castro (kanan) pada pertandingan grup H Liga Champions di Dortmund, Selasa (26/9).

Foto: EPA/Friedemann Vogel
El Real menang telak pada ajang Liga Champions Eropa

REPUBLIKA.CO.ID, PLZEN -- Gelandang Real Madrid Casemiro tak dapat menyembunyikan kegembiraannya. El Real menang telak pada ajang Liga Champions Eropa.

Bertamu ke Republik Ceko, Los Blancos menundukkan tuan rumah Viktoria Plzen 5-0. Duel matchday keempat Grup G kompetisi terelit benua biru itu berlangsung di Doosan Arena, Kamis (8/11) dini hari WIB.

"Ini malam yang penting bagi kami. Kami mencetak lima gol, ini memberi kami kepercayaan diri," kata pemain benama lengkap Carlos Henrique Casimiro, mengutip dari laman UEFA.

Ia menerangkan, sepanjang musim ini bergulir, mereka mendapat masalah klasik. Madrid, menurutnya selalu menguasai bola, namun gagal mengonversi peluang menjadi gol.

Situasi demikian sering terjadi di beberapa pertandingan. Walhasil Julen Lopetegui dipecat dari kursi kepelatihan.

Kini manajemen Los Merengues mempekerjakan Santiago Solari sebagai pelatih sementara. Ini kemenangan ketiga Solari dengan Madrid, secara beruntun di berbagai kompetisi.

(baca juga: Kasus Financial Fair Play, UEFA Denda Milan 20 Juta Euro)

Menurut Marcelo penampilan melawan Plzen menunjukkan ketajaman dan efektivitas El Real telah kembali. "Kami tidak hanya mencetak banyak gol, tapi kami juga menjaga gawang tidak kebobolan," ujar pesepakbola berkebangsaan Brasil itu.

Madrid berada di puncak klasemen Grup G kompetisi terelit benua biru. Dengan mengantongi sembilan poin, Los Blancos unggul head to head dan selisih gol dari AS Roma di tempat kedua.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Persija Menang 3-0 Atas Persela

Selasa , 20 Nov 2018, 20:53 WIB