Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Pertama Kalinya Sejak 2007, El Clasico tanpa Messi-Ronaldo

Ahad 21 Oct 2018 16:21 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo.

Foto: EPA/Alejandro Garcia.
Messi dan Ronaldo tak pernah absen bersamaan di El Clasico dalam 1 dekade terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dan Real Madrid bakal kembali bertemu pada ajang La Liga Spanyol. Duel bertajuk El Clasico itu akan berlangsung di Stadion Nou Camp, markas Barca, Ahad (28/10) malam WIB.

Sebuah informasi kurang menggembirakan hadir bagi penikmat sepakbola sejagat. Pertama kalinya sejak 2007, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi absen secara bersamaan di El Clasico.

Ronaldo bakal terus absen di partai tersebut. Sebab mulai musim ini, kapten Portugal itu keluar dari Madrid dan merapat ke Juventus.

Sementara, Messi sedang mengalami masalah cedera. Tangan La Pulga patah saat yang bersangkutan memperkuat La Blaugrana mengalahkan Sevilla, 4-2, di journada kesembilan La Liga.

Pesepakbola 31 tahun itu bakal menepi tiga pekan ke depan. Selain absen melawan Madrid, Messi juga tidak bisa membela Barcelona menghadapi Inter Milan pada ajang Liga Champions Eropa.

Menurut Four Four Two, sebelumnya baik Messi maupun Ronaldo tidak pernah absen bersamaan di El Clasico lebih dari satu dekade terakhir.

Saat ini, Barca memimpin klasemen sementara La Liga. Skuat polesan Ernesto Valverde mengantongi 18 poin dari delapan laga. Madrid terdampar di posisi kelima. Sergio Ramos dan rekan-rekan mengemas 14 poin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA