Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Barcelona Kembali Gagal Petik Tiga Poin

Senin 08 Oct 2018 04:37 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Hazliansyah

Penyerang Barcelona Lionel Messi (kiri) berusaha mempertahankan bola dari adangan pemain tengah Valencia Daniel Parejo (kanan) dalam pertandingan lanjutan La Liga di markas Valenci, Mestalla Stadium, Senin (8/10) wib dini hari

Penyerang Barcelona Lionel Messi (kiri) berusaha mempertahankan bola dari adangan pemain tengah Valencia Daniel Parejo (kanan) dalam pertandingan lanjutan La Liga di markas Valenci, Mestalla Stadium, Senin (8/10) wib dini hari

Foto: AP Photo/Alberto Saiz
Barcelona hanya bermain imbang 1-1 di markas Valencia

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Barcelona gagal kembali ke jalur kemenangan di kancah La Liga usai ditahan imbang Valencia 1-1, di jornada kedelapan La Liga, Senin (8/10) dini hari WIB. Hasil ini memperpanjang rekor minor juara bertahan La Liga tersebut, yang gagal memetik poin penuh di tiga laga terakhir mereka di La Liga.

Kemenangan 2-1 atas Real Sociedad, Sabtu (15/9), menjadi kemenangan terakhir Blaugrana di kancah La Liga. Ditahan imbang Girona, Barcelona kemudian menyerah 2-1 dari Leganes, dan ditahan imbang Athletic Bilbao, 1-1, akhir bulan lalu. Hasil minor ini pun berlanjut di markas Valencia, Stadion Mestalla.

Bahkan di laga menghadapi Valencia tersebut, Barcelona sempat tertinggal terlebih dahulu, tepatnya pada menit kedua laga. Berawal dari sepak pojok, pemain bertahan asal Argentina, Ezequiel Garay berhasil memenangi duel perebutan bola dengan bek tengah Barcelona, Gerard Pique. Garay menanduk bola ke gawang Blaugrana, tanpa bisa dihalau Andre Ter-Stegen.

Beruntung Barcelona memiliki Lionel Messi. Bintang asal Argentina itu berhasil mencetak gol pada menit ke-23. Setelah melakukan umpan satu-dua dengan Luis Suarez, Messi melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang Valencia.

Skor 1-1 bertahan hingga jeda pertandingan. Pada babak kedua, Barcelona mencoba menguasai jalannya laga. Namun, berbagai peluang yang didapat Luis Suarez dan Phillipe Coutinho gagal berbuah menjadi gol. Bahkan, di laga tersebut, Blaugrana mampu menguasai pertandingan dengan mengemas 75 persen penguasaan bola dan melepaskan lima tendangan mengarah ke gawang.

Namun, gol tambahan buat Barcelona tidak juga tercipta. Alhasil, klub asal Katalan itu harus puas dengan raihan satu poin dari laga tandang mereka ke markas Valencia.

Atas hasil ini, Barcelona harus puas tertahan di peringkat kedua klasemen sementara, dengan torehan 15 poin dari delapan laga. Posisi puncak klasemen berhasil direbut oleh Sevilla, yang mampu menang 2-1 atas Celta Vigo di laga lainnya, dan mengemas 16 poin.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA