Rabu, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Rabu, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Menang Atas Espanyol, Real Madrid Tempel Barca

Ahad 23 Sep 2018 03:50 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita

Marco Asensio.

Marco Asensio.

Foto: EPA-EFE/JOSE MANUEL VIDAL
Gol semata wayang pasukan Julen Lopetegui tersebut dicetak oleh Marco Asensio.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid akhirnya mampu membuntuti Barcelona di posisi dua klasemen Liga Spanyol. Los Blancos mampu mengalahkan Espanyol 1-0, Ahad (23/9) dini hari WIB. Gol semata wayang pasukan Julen Lopetegui tersebut dicetak oleh Marco Asensio di babak pertama.

Dengan kemenangan itu, Madrid hanya terpaut dua poin oleh Barca di puncak klasemen. Namun, Lionel Messi cs masih memiliki keuntungan satu pertandingan karena baru akan bermain besok melawan Girona.

Jalannya pertandingan

Bermain di Santiago Bernabeu, Madrid tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk mendapatkan poin penuh. Mereka langsung menekan sejak awal.

Namun, pertahanan Espanyol yang disiplin membuat para penggawa Madrid harus memutar otak untuk merangsek masuk ke kotak penalti. Bahkan, karena Madrid asyik menyerang Espanyol hampir saja membuahkan gol melalui skema serangan balik.

Perez yang berlari membawa bola memberikan umpan kepada Piatti. Namun, tembakannya di menit ke-14 tersebut masih melebar.

Kebuntuan Madrid akhirnya pecah di menit ke-41 ketika Asensio memanfaatkan umpan Luka Modric. Terlepas dari jebakan offside, Asensio melepaskan tendangan kaki kiri mendatar yang tak mampu dihalau Diego Lopez. 1-0 Los Blancos unggul.

Espanyol nyaris saja menyamakan kedudukan di menit ke-64. Berawal dari kesalahan umpan dari Sergio Ramos, Borja Iglesias mencongkel bola dan melewati Thibaut Courtois.

Namun, tendangannya masih membentur mistar gawang. Usaha Espanyol untuk menyamakan kedudukan akhirnya gagal saat wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA