Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Florentino Perez: Real Madrid Selalu Jadi Rumah Ronaldo

Sabtu 22 Sep 2018 10:33 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita

Florentino Perez

Florentino Perez

Foto: EPA
Perez mengatakan Ronaldo telah memberikan segalanya untuk Los Blancos.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Presiden Real Madrid Florentino Perez menegaskan Real Madrid akan selalu menjadi rumah bagi Cristiano Ronaldo meski pemain itu sudah hengkang ke Juventus. Karena itu, ia membantah kabar bahwa ada pertikaian antara dirinya dengan Cristiano Ronaldo seperti yang diberitakan sejumlah media olahraga Eropa.

Perez mengatakan Ronaldo telah memberikan segalanya untuk Los Blancos. Sejak 2009 sampai 2018, ada 400 lebih gol dibuat CR7 buat El Merengues. 

Ronaldo telah mempersembahkan empat trofi Liga Chanpions, dua La Liga dan satu Copa Del Rey. "Ronaldo pemain terbaik Madrid yang pernah ada bersama Alfredo Di Stefano. Ia bagian dari sejarah kami. Madrid akan selalu jadi rumah buat Ronaldo," ujar Perez dikutip dari Football Italia, Sabtu (22/9).

photo

Selebrasi Cristiano Ronaldo pada pertandingan Liga Serie A Italia di Stadion Allianz, Turin, Italia, Ahad (16/9)

Perez dituding sebagai figur yang membuat kapten Portugal itu ingin angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Namun, Perez membantah hal itu. 

Ia mengatakan Ronaldo meninggalkan Real Madrid karena alasan pribadi. Klub tidak bisa menahan keinginan CR7 untuk hengakang ke Juventus.

"Ronaldo sendiri yang ingin pergi untuk alasan pribadi. Kami merilis klausul dan itu ditembus oleh Juventus. Jadi kami harus melepaskannya," kata Perez. 

Ronaldo hengkang ke Juventus dengan harga 115 juta euro. Ada anggapan dari pengamat menyebut kepergian CR7 ke Liga Italia untuk mewujudkan ambisinya menaklukan Serie A. 

Hal itu akan membuat Ronaldo tak terbantahkan jadi pemain terbaik dunia di atas Lionel Messi. Sebelumnya, Ronaldo telah meraih sederet prestasi bersama Manchester United dan Real Madrid. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA