Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Menghindari Pajak, Modric Didenda Rp 20,7 Miliar

Jumat 14 September 2018 19:34 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Luka Modric

Luka Modric

Foto: EPA/PACO CAMPOS
Modric masih terus melakukan perlawanan hukum dengan otoritas pajak.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Calon pemain terbaik Eropa 2018, Luka Modric, terkena denda sebesar 1,2 juta euro atau Rp 20,7 miliar. Denda tersebut lantaran Modric menghindari pajak pada 2012 saat ia pindah ke Real Madrid dari Tottenham.

Dikutip dari Marca, Jumat (14/9), pemain internasional Kroasia tersebut mengisi pajaknya di Inggris ketika ia masih bermain di Tottenham Hotspur hingga September. Namun, kantor pajak Spanyol memahami bahwa Modrid juga harus menyelesaikan pajaknya di Spanyol, meskipun ia baru bermain selama empat bulan di Real Madrid.

Modric masih terus melakukan perlawanan hukum dengan otoritas pajak. Total, Modric saat ini diminta untuk membayar 2,1 juta euro, meskipun ia melakukan banding atas putusan tersebut.

Sebelumnya, rekan setim Modric di Real Madrid, Marcelo, disebut telah menerima hukuman atas kasus penggelapan pajak yang menjerat dirinya. Dalam pengadilan yang dihelat Selasa (11/9) siang waktu Spanyol, Marcelo diputuskan bersalah karena terbukti menghindar dari pembayaran pajak sebesar 1 juta euro atas hak citra dirinya.

Pemain berusia 30 tahun itu pun dipidana penjara selama empat bulan lamanya plus denda 750 ribu euro. Marcelo lantas menerima hukuman tersebut tanpa mengajukan banding.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES