Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Asensio Ingin Jadi Pemain Penting Madrid

Jumat 24 Aug 2018 09:26 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Yudha Manggala P Putra

Marco Asensio

Marco Asensio

Foto: EPA/Chema Moya
Asensio merupakan gelandang serang multifungsi.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang serang Real Madrid Marco Asensio ingin terus mengembangkan kemampuan dirinya di lapangan hijau. Pemain asal Spanyol itu bercita-cita jadi pemain yang sangat penting di Real Madrid dan timnas Spanyol.

"Aku ingin jadi pemain penting. Memberikan peranan-peranan signifikan di laga-laga krusial," kata Asensio, dikutip dari Marca, Jumat (24/8).

Asensio memasuki musim ketiga dengan Los Blancos sejak ditarik dari masa peminjaman dari Espanyol. Bersama Zinedine Zidane, Asensio telah membantu Madrid dua kali juara  Liga Champions.

Kini bersama pelatih anyar Julen Lopetegui, Asensio yakin bisa terus berimprovisasi. Asensio menggaransikan penampilannya terus meningkat selagi diberi kebebasan sebagai gelandang serang.

Asensio merupakan gelandang serang multifungsi. Asensio bisa diplot sebagai pemain sayap, atau penyerang lubang. Tapi ia mengaku sulit bila dipaksa sebagai striker tunggal. "Aku butuh kebebasan bergerak dan berkreasi," ujar Asensio.

Asensio kini jadi harapan Madrid sejak klub itu ditinggalkan Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Juventus. Bersama Gareth Bale dan Karil Benzema, Asensio menjadi figur yang dapat menjaga tradisi juara El Merengues.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA