Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Bek Spanyol Ini Ingin Pensiun di Real Madrid

Jumat 24 Aug 2018 08:46 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Yudha Manggala P Putra

Nacho Hernandez

Nacho Hernandez

Foto: elEconomista.es
Nacho Hernandez merupakan bek jebolan akademi El Real.

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID -- Nacho Hernandez bertekad pensiun di Real Madrid. Bek tengah 28 tahun itu jebolan akademi El Real.

Nacho yang juga bisa dimainkan di full back menembus tim utama Los Blancos beberapa tahun silam. Ia merasa dalam dua musim terakhir meraih hal hebat dengan klub kota kelahirannya.

Ia ingin terus melanjutkan sensasi tersebut hinggga gantung sepatu. "Tidak ada tempat yang paling baik bagi saya selain di Real Madrid. Target saya menjaga kecepatan saya dan menyelesaikan karier di 'rumah'," kata penggawa tim nasional Spanyol, dikutip dari Marca, Jumat (24/8).

Nacho memenangkan segalanya di level klub. Sejumlah medali utama masuk koleksi pribadinya, seperti Liga Champions Eropa, dan La Liga.

Namun masih ada yang menggangu pikirannya. Bersama timnas, ia belum meraih apa-apa. Ia bukan bagian dari kejayaan La Roja pada 2008 hingga 2012. "Saya ingin memenangkan turnamen penting bersama Spanyol," tutur Nacho.

Sembilan musim di Real Madrid, Nacho tampil dalam 161 laga di berbagai kompetisi dan mencetak sembilan gol. Bek serba bisa ini memiliki 19 caps untuk skuat matador.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA