Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Tekuk Sevilla, Barcelona Rengkuh Piala Super Spanyol

Senin 13 Agustus 2018 07:27 WIB

Red: Endro Yuwanto

Marc Andre ter Stegen

Marc Andre ter Stegen

Foto: EPA-EFE/Javier Lopez Hernandez
VAR digunakan untuk pertama kalinya di pertandingan sepak bola Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGIER -- Barcelona meraih Piala Super Spanyol untuk yang ke-13 kalinya setelah mengalahkan Sevilla 2-1. Dua gol Barca dicetak Gerard Pique dan Ousmane Dembele. Kiper Marc Andre ter Stegen juga menggagalkan sebuah penalti di akhir pertandingan, Senin (12/8) pagi WIB.

Sevilla sempat unggul lebih dulu melalui gol Pablo Sarabia pada menit kesembilan. Ini setelah rekannya Luis Muriel menerobos pertahanan Barca. Video asisten wasit (VAR) digunakan untuk pertama kalinya di pertandingan sepak bola Spanyol tersebut untuk mengesahkan gol yang sebelumnya dikira offside.

Gerald Pique menyamakan kedudukan menjelang babak pertama usai dengan memanfaatkan bola pantulan setelah tendangan bebas Lionel Messi membentur gawang. Pada menit ke-79 Dembele membuat Barca unggul pada pertandingan di Tangier Maroko itu.

Sevilla sempat memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan di menit akhir pertandingan babak kedua ketika Aleix Vidal dijatuhkan oleh kiper Barca Ter Stegen di kota penalti. Namun eksekusi Wissam Ben Yedder tidak membuahkan gol karena tendangannya terlalu lemah dan bola dapat ditangkap oleh kiper jangkung asal Jerman itu.

Kemenangan itu juga membuat Lionel Messi melengkapi rekornya dengan 33 trofi, mengungguli legenda Barca Andres Iniesta. Laga itu juga menjadi sejarah baru Piala Super Spanyol karena untuk pertama kalinya berlangsung di luar Spanyol dan tidak lagi menggunakan sistem kandang-tandang.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 Agustus 2018, 11:11 WIB