Saturday, 8 Zulqaidah 1439 / 21 July 2018

Saturday, 8 Zulqaidah 1439 / 21 July 2018

James Rodriguez Ingin Kembali ke Madrid

Jumat 13 July 2018 06:04 WIB

Red: Israr Itah

James Rodriguez

James Rodriguez

Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Madrid harus menegosiasikan kesepakatan dengan Bayern.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid mempertimbangkan membawa kembali James Rodriguez. Terlebih sang pemain telah mengirim sinyal dia terbuka untuk kembali ke ibu kota Spanyol, seperti dilaporkan Marca, Kamis (12/7).

Pemain timnas Kolombia saat ini dipinjamkan ke Bayern Muenchen hingga 30 Juni 2019, dengan Bavarians memegang opsi pembelian. Jika pada akhirnya keinginan untuk kembali oleh James Rodriguez dan Florentino Perez ditetapkan, Madrid harus menegosiasikan kesepakatan dengan Bayern.

Klub Jerman telah menyatakan keinginannya untuk menggunakan opsi pembelian ketika kesepakatan pinjaman berakhir. Tetapi ketika pernyataan itu dibuat, situasi di Madrid sangat berbeda dengan Zinedine Zidane yang masih sebagai pelatih.

Julen Lopetegui percaya bahwa James adalah pemain yang lebih dari menguntungkan dan dia bisa tampil di Madrid. Sebelum menandatangani kesepakatan pinjaman selama dua musim di Bayern, Madrid dan James menandatangani kontrak baru yang akan berakhir pada 30 Juni 2021, dua tahun setelah akhir periode pinjaman dengan Bavarians.

Sang playmaker harus meninggalkan Estadio Santiago Bernabeu karena ketidakcocokannya bekerja dengan Zidane. Zidane berpikir bintang Kolombia itu tidak bekerja cukup keras untuk masuk ke tim utama. Karena alasan itu James secara bertahap terdegradasi tim sampai tidak bermain satu menit pun di final Liga Champions di Milan dan Cardiff, bahkan duduk di tribun untuk yang terakhir.

James tiba di Madrid setelah Piala Dunia 2014, sebuah turnamen di mana ia menjadi bintang bersama dengan tim nasional Kolombia. Dengan Carlo Ancelotti di bangku cadangan, James menghadirkan versi terbaik dirinya, mencetak 17 gol dan mendistribusikan 18 assist dalam 46 pertandingan.

Sejak musim itu, penampilannya tidak pernah sama. Terlebih setelah pergantian pelatih ke Rafael Benitez dan kemudian Zidane, yang pada musim panas 2016 mengatakan kepada Florentino Perez bahwa dia tidak keberatan tanpa kehadiran James.

Meski demikian, Bayern Muenchen tampak lebih dari puas dengan apa yang ditawarkan oleh mantan pemain Real itu. Faktanya, Karl-Heinz Rummenigge secara terbuka berterima kasih kepada Ancelotti karena memaksa penandatanganan pemain Kolombia itu.

Gelandang menyerang mencetak delapan gol dan memberikan 14 assist dalam 39 pertandingan dengan Bayern musim lalu. Nico Kovac, pelatih tim Bavarian saat ini, belum memutuskan masa depan James yang telah berubah 27 hari ini.

Tidak ada yang bisa meragukan bahwa pemain Kolombia itu memiliki musim yang hebat di Bayern dan bahwa hanya cedera yang mencegahnya untuk memiliki Piala Dunia yang hebat bersama Kolombia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA