Rabu, 5 Zulqaidah 1439 / 18 Juli 2018

Rabu, 5 Zulqaidah 1439 / 18 Juli 2018

Ketua La Liga: Real Madrid Lebih Besar Dibanding Ronaldo

Kamis 12 Juli 2018 12:17 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Cristiano Ronaldo mengangkat trofi Liga Champions usai mengalahkan Liverpool di final, Ahad (27/5) WIB dini hari.

Cristiano Ronaldo mengangkat trofi Liga Champions usai mengalahkan Liverpool di final, Ahad (27/5) WIB dini hari.

Foto: AP Photo/Pavel Golovkin
La Liga tidak akan terpengaruh oleh satu orang pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Ketua La Liga Spanyol Javier Tebas mengakui, ia tidak cemas ketika Cristiano Ronaldo hengkang dari Spanyol. Menurutnya, Real Madrid juga lebih besar dari pemain asal Portugal tersebut.

"Karena kerja keras kami beberapa tahun terakhir, perpindahan Ronaldo tidak akan berdampak besar," kata Tebas kepada Marca, seperti dilansir dari Football-Espana, Kamis (12/7).

Ronaldo pindah dari Real Madrid ke klub Serie A Italia Juventus pada Selasa (10/7) lalu. Kepindahannya ini juga mengakhiri periode Ronaldo yang telah mencetak 450 gol di Spanyol. "Beberapa tahun lalu mungkin tingkat kecemasan saya 9 dari 10 level, tapi sekarang hanya 4 dari 10, tidak lagi sama," kata Tebas.

Ronaldo dianggap sebagai daya tarik La Liga, terutama persaingannya dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Kepindahan Ronaldo ke Italia tentu menghilangkan daya tarik rivalitas tersebut.

Tapi, Tebas yakin La Liga akan tetap memiliki daya tarik sendiri untuk pencinta sepak bola. Menurutnya, La Liga tidak akan terpengaruh oleh satu orang pemain.

"Kami tidak tergantung pada satu individu atau bursa transfer, seperti yang telah kami lakukan sebelumnya. La Liga lebih besar dari siapa pun, sementara merek Real Madrid lebih besar daripada merek Cristiano Ronaldo," ujarnya menjelaskan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES