Minggu, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 Desember 2018

Minggu, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 Desember 2018

Salgado: Ronaldo tak Tergantikan di Madrid

Rabu 11 Jul 2018 23:48 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Hazliansyah

Mantan bek Real Madrid, Michel Salgado.

Mantan bek Real Madrid, Michel Salgado.

Foto: EPA/Ali Haider
Lopetegui harus menahan godaan mendatangkan pemain bintang gantikan ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan bek Real Madrid Michel Salgado mengatakan Cristiano Ronaldo tak akan tergantikan untuk El Real. Salgado merasa, pelatih baru Madrid, Julen Lopetegui, perlu menghindari godaan mendatangi pemain bintang lainnya untuk menggantikan Ronaldo.

"Ronaldo tidak tergantikan. Ini adalah kesalahan mencoba untuk menggantikannya karena Anda tidak dapat menggantikannya secara individual," kata Salgado dilansir dari Fourfourtwo, Rabu (11/7).

Ronaldo baru saja menyelesaikan transfer sebesar 100 juta euro ke Juventus pada Selasa (10/7). Ia menandatangani kontrak selama empat tahun hingga 2022 mendatang dengan si Nyonya Tua. Salgado menuturkan, Madrid harus mencoba mencetak gol tanpa Ronaldo di sana.

"Anda hanya harus mencoba membangun tim yang berhasil dan gol yang dicetaknya, tim dapat mencetak skor dengan cara lain. Bukan hanya satu pemain, tetapi mungkin melalui sistem (permainan)," terangnya.

Eden Hazard dan Mohamed Salah merupakan beberapa pemain yang disebut-sebut sebagai calon pengganti kapten Portugal itu. Sebelum kepindahan Ronaldo, Madrid membantah membuat pendekatan untuk duo Paris Saint-Germain Neymar dan Kylian Mbappe.

"Hazard telah menjalani Piala Dunia yang hebat, Neymar adalah pemain yang membuat perbedaan, dan saya yakin Bernabeu akan menyukainya. Salah satu dari mereka bisa menjadi sangat penting," tuturnya.

Salgado menilai, Ronaldo telah memiliki eranya sendiri selama sembilan tahun berada di Madrid. Ia melihat kepindahan mantan pemain Manchester United itu dari dua sisi. Pertama, yakni semua pendukung Madrid pasti sedih setelah memberikan pesan perpisahannya.

"Di sisi lain, jelas bahwa itu adalah keputusan pribadi. Hanya terima kasih 'El Bicho' untuk semua yang dia berikan. Ini adalah keputusan pribadinya, bersama keluarganya. Saya berharap dia beruntung, kecuali ketika dia bermain melawan Real Madrid," tambahnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES