Selasa, 4 Zulqaidah 1439 / 17 Juli 2018

Selasa, 4 Zulqaidah 1439 / 17 Juli 2018

Survei, Mbappe Favorit Pendukung Madrid Gantikan Ronaldo

Rabu 11 Juli 2018 20:44 WIB

Red: Israr Itah

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Foto: EPA-EFE/CAROLINE BLUMBERG
Sebanyak 54 persen fan Madrid menginginkannya merapat ke Santiago Bernabeu.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Piala Dunia 2018 ternyata berpengaruh signifikan kepada pendukung Real Madrid yang kehilangan Cristiano Ronaldo. Penampilan cemerlang Kylian Mbappe bersama timnas Prancis di Rusia membuatnya menjadi pilihan favorit fan Madrid untuk menggantikan CR7.

Dalam survei yang digelar Marca, nama Mbappe paling banyak dipilih. Sebanyak 54 persen fan Madrid menginginkannya merapat ke Santiago Bernabeu.

Padahal, nama Mbappe sebelumnya bukanlah favorit. Rekan Mbappe di Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, lebih disukai. Akan tetapi, Neymar tak berdaya mengangkat prestasi Brasil di Piala Dunia 2018. Kiprah Neymar ini ternyata menurunkan popularitasnya. Ia hanya mendapatkan 14 persen suara.

Suara untuk Neymar masih kalah dari Eden Hazard yang membawa Belgia ke semifinal Piala Dunia 2018. Hazard mendapatkan 15 persen suara.

Pemain lain yang juga menyita perhatian pendukung Los Blancos adalah Harry Kane. Striker Tottenham Hotspur ini membawa Inggris ke empat besar Piala Dunia 2018 dan masih punya peluang menuju final. Sebanyak 10 persen pendukung Madrid yang mengikuti survei Marca ingin Kane memimpin lini serang Los Merengues.

Sementara enam persen sisa suara terbagi kepada sejumlah pemain yang tidak disebutkan namanya.

Sebelum survei ini muncul, Mbappe dimintai tanggapannya tentang anggapan ia akan menjadi suksesor Ronaldo meraih trofi-trofi bergengsi di pentas sepak bola Eropa dan dunia. Ia mengaku tak memikirkan itu.

"Saya hanya memikirkan Piala Dunia. Saya ingin tidur dengan itu," kata Mbappe TF1.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES