Minggu, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 Desember 2018

Minggu, 9 Rabiul Akhir 1440 / 16 Desember 2018

Asensio Bertekad Ambil Alih Peran Ronaldo

Rabu 11 Jul 2018 16:12 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah

Marco Asensio.

Marco Asensio.

Foto: EPA-EFE/JOSE MANUEL VIDAL
Ia ingin menjadi mesin gol Madrid dalam setiap pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Gelandang Real Madrid, Marco Asensio, akan memanfaatkan momentum kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus. Pemain muda 22 tahun itu ingin mengambil alih peran Ronaldo sebagai nyawa permainan Los Blancos di lini depan. Ia ingin menjadi mesin gol Madrid dalam setiap pertandingan, seperti diungkapkan agennya.

"Asensio akan bertahan di Real Madrid. Beberapa tahun ke depan, dia akan menjadi pemain penting buat Los Blancos," kata agen Asensio, Gaggioli, dikutip dari Calciomercato, Rabu (11/7).

Pemain 22 tahun itu punya posisi yang sama persis dengan Ronaldo yakni menyerang dari sisi sayap.  Asensio mengeluarkan bakatnya sejak ditarik Madrid dari masa peminjaman di Espanyol 2016 lalu. 

Baca juga: Hazard Sanjung Real Madrid, Kode Gantikan CR7?

Selama musim lalu, Asensio menjadi  pemain utama Madrid di bawah arahan Zinedine Zidane. Kini, ia bertekad mengamankan status pemain inti di bawah mantan bosnya di timnas Spanyol, Julen Lopetegui.

Sebenarnya lulusan akademi Real Mallorca itu berpeluang merapat ke Liga Primer Inggris karena diminati Liverpool. Tapi kini Asensio berpikir dua kali meninggalkan Santiago Bernabeu. Sebab, ia punya peluang untuk terus menanjak bersama Los Blancos.

Baca juga: 'La Liga Lebih Besar Dibandingkan Cristiano Ronaldo'

Kontrak Asensio bersama Real Madrid masih berlaku sampai Juni 2023. Karena kecemerlangan Asensio di usia yang relatif muda, Madrid memasang klausul pelepasannya sebesar 700 juta euro. Padahal 2014 lalu, Madrid hanya membelinya senilai 3 juta euro dari Mallorca.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES