Saturday, 8 Zulqaidah 1439 / 21 July 2018

Saturday, 8 Zulqaidah 1439 / 21 July 2018

'La Liga Lebih Besar Dibandingkan Cristiano Ronaldo'

Rabu 11 July 2018 12:02 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Javier Tebas

Javier Tebas

Foto: EPA/JAVIER LIZON
Tebas yakin La Liga tetap akan mengilap dengan pemain yang ada dan bintang baru.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Presiden La Liga Javier Tebas tak mempersoalkan kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus. Menurut Tebas, hengkangnya salah satu bintang besar La Liga itu tak akan membuat pamor Liga Spanyol meredup.

Tebas yakin La Liga tetap akan mengilap dengan pemain yang ada dan bintang baru yang akan terus berdatangan. "Nama La Liga lebih besar ketimbang Cristiano Ronaldo. Begitu juga dengan Madrid. Madrid lebih besar dari pada Ronaldo," kata Tebas, dikutip dari Marca, Rabu (11/7).

Tebas juga menyinggung mengenai anggapan banyak pihak kalau pamor La Liga melonjak dalam satu dekade terakhir karena adanya persaingan antara Ronaldo dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.  Tebas menepis hal itu dan dengan percaya diri mengatakan, tanpa Messi dan Ronaldo, La Liga tetap menjadi suatu komoditi yang dapat dijual di pasar dunia. 

Ia menegaskan pemain begitu banyak datang dan pergi di La Liga. Ia yakin cepat atau lambat pemain besar seperti Messi dan Ronaldo akan pergi dan akan digantikan pemain lain. "Selalu ada pembaruan," ujar Tebas.

Ronaldo dipastikan tak lagi akan bermain di  La Liga musim depan. Bintang asal Portugal itu pindah ke Serie A untuk memperkuat Juventus. Manajemen Nyonya Tua menggelontorkan 100 juta euro untuk mendapatkan Ronaldo. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA