Kamis, 6 Rabiul Akhir 1440 / 13 Desember 2018

Kamis, 6 Rabiul Akhir 1440 / 13 Desember 2018

Ramon Calderon Nilai Madrid Susah Cari Pengganti Ronaldo

Rabu 11 Jul 2018 04:00 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Cristiano Ronaldo (kiri).

Cristiano Ronaldo (kiri).

Foto: AP Photo/Francois Mori
Sulit mencari pemain yang bisa mencetak 50 gol semusim.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan Presiden Real Madrid Ramon Calderon Ramos menyatakan, mantan klubnya akan kehilangan besar bila ditinggalkan Cristiano Ronaldo. Menurut Calderon, pemain sekelas Ronaldo akan sulit ditemukan.

Baca Juga

Calderon menyarankan kepada presiden Madrid Florentino Perez agar mengurungkan niat menjual bintang Portugal itu ke Juventus. "Bila Ronaldo pergi dari Madrid, ia akan meninggalkan lubang yang besar. Sulit mencari pemain yang bisa mencetak 50 gol semusim," kata Calderon dikutip dari Football Espana, Rabu (10/7).

Ronaldo sebentar lagi akan berseragam I Bianconeri. Ronaldo dibeli Juventus seharga 100 juta euro. Bianconeri juga menyiapkan gaji 30 juta euro per musim buat pemain berjulukan CR7.

Calderon juga menilai Ronaldo adalah jaminan gelar juara Madrid dalam sembilan tahun terakhir. Bila Ronaldo pergi, kata pria yang punya profesi sebagai pengacara, itu Madrid harus mendatangkan pemain bermental juara agar El Merengues tetap bisa bersaing di La Liga dan Liga Champions. "Susah menemukan pemain seperti Ronaldo," ujar dia.

Calderon adalah presiden Madrid yang menjabat sejak 2006. Saat itu ia terpilih menggantikan Florentino Perez yang mundur dari jabatan. Tapi pada 2009, Perez kembali menjadi presiden Madrid menggantikan Calderon.

Selama menjabat sebagai presiden, Calderon banyak mendatangkan pemain berkelas ke Santiago Bernabeu. Di antaranya Arjen Robben, Ruud van Nistelrooy, Jose Antonio Reyes, dan lain-lain. Di bawah Calderon, Madrid menjuarai dua gelar La Liga, yakni edisi 2006/2007 dan 2007/2008.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA